Guide
for SEO
Guide

Guide Julian Mobile Legends, Fighter/Mage dengan Berbagai Combo Unik

21 May 2022Hans Thio

"I am more than a weapon." - Julian

Tergolong unik, Julian merupakan hero Fighter/Mage yang tidak memiliki skill ultimate. Meskipun begitu, Julian mempunyai efek CC, burst damage, serta lifesteal yang tinggi. Akan tetapi, skill unik hero ini bisa membuat banyak orang bingung. Untuk itu, kami membuat guide Julian Mobile Legends.

Dalam guide ini, kita akan mengulas skill dan beberapa combo terbaik Julian. Selain itu, kita juga akan membahas emblem, battle spell, dan item yang cocok untuk Julian.

Guide Julian Mobile Legends

Penjelasan Skill Julian

Image Credit: Moonton

Pasif: Smith’s Legacy

Setelah memakai dua skill, skill selanjutnya akan memasuki mode enhanced. Ketika skill enhanced digunakan, semua skill Julian akan memasuki cooldown. Dalam 5 detik berikutnya, basic attack Julian akan memberikan magic damage serta menarik target ke arahnya.

Julian memperoleh magic lifesteal tambahan sebesar 25% selama 5 detik setiap kali dia mengenai hero lawan dengan skill-nya (hingga 3 stack).

Skill 1: Scythe

Julian melemparkan sabit terbang ke arah target, memberikan magic damage dan menyebabkan efek CC Slow sebesar 30% kepada lawan di sepanjang jalur  selama 1 detik. Sabit akan menghilang setelah mengenai lawan non-minion.

Enhanced Scythe

Julian melemparkan sabit yang diperkuat ke arah target, memberikan magic damage dan menyebabkan efek CC Slow sebesar 50% kepada lawan di sepanjang jalur selama 1 detik.

Ketika mengenai lawan non-minion atau mencapai jarak maksimum, sabit tersebut akan terus bergerak dengan kecepatan yang lebih rendah, memberikan magic damage setiap 0,3 detik kepada lawan di sekitar (hingga 9 kali).

Skill 2: Sword

Julian memanggil Flying Sword dan melakukan dash ke arah yang ditentukan, memberikan magic damage kepada lawan yang berada di sepanjang jalur.

Enhanced Sword

Julian memanggil sejumlah Flying Sword dan melakukan dash ke arah yang ditentukan, memberikan magic damage setiap 0,1 detik kepada lawan yang berada di sepanjang jalur (hingga 9 kali). Dalam durasi dash, Julian akan menghilang dan mendapat efek immune (tidak bisa diserang atau ditarget). Setelah jeda singkat, Julian akan muncul kembali.

Skill 3: Chain

Julian melemparkan rantai ke lokasi yang ditentukan, memberikan magic damage kepada lawan dan menyebabkan efek CC Immobilize kepada mereka selama 1,2 detik.

Enhanced Chain

Julian melemparkan rantai ke lokasi yang ditentukan, memberikan magic damage setiap 0,2 detik dan menyebabkan efek CC Slow sebesar 30% kepada lawan. Lawan yang masih berada di area pada akhir durasi skill akan terkena magic damage tambahan dan efek CC Airborne selama 0,8 detik.

Tips dan Trik Julian

Unggul Di Level 3

Tidak seperti hero lainnya, Julian dapat menggunakan semua skill-nya di level 3. Hal ini menguntungkan Julian ketika melawan musuh yang membutuhkan level 4 untuk menggunakan skill ultimate.

Banyak Combo untuk Situasi yang Berbeda

Julian dapat melakukan combo yang beragam. Ini karena Julian memiliki tiga skillenhanced yang berbeda. Berikut beberapa combo skill Julian yang dapat Anda gunakan sesuai situasi.

Combo Skill Julian

Image Credit: Moonton

Combo Burst Damage: Chain -> Scythe -> Enhanced Sword

Memiliki burst damage yang tinggi, combo ini menggunakan Enhanced Sword sebagai damage utama-nya. Tidak hanya itu, efek immune dari Enhanced Sword juga membuat combo ini cocok untuk menghindari serangan lawan.

Combo ini dimulai dengan Chain, yang berfungsi untuk menghentikan lawan. Setelah itu, Julian dapat menggunakan Scythe untuk mencicil HP lawan serta mengaktifkan skill enhanced. Untuk mengakhiri combo, Julian dapat menggunakan Enhanced Sword dan memberikan burst damage yang tinggi.

Image Credit: Moonton

Combo Damage: Sword -> Chain -> Enhanced Scythe

Enhanced Scythe memiliki damage tertinggi dibandingkan skill enhanced lainnya. Namun, Enhanced Scythe mudah dihindari lawan. Oleh karena itu, Julian dapat menggunakan skill-nya yang lain untuk mengoptimalkan Enhanced Scythe.

Untuk membuat Enhanced Scythe susah dihindari, Julian dapat menggunakan Sword untuk memperdekat jarak, dan Chain yang memiliki efek CC Immobilize. Setelah itu, Julian dapat menggunakan Enhanced Scythe dengan efektif kepada lawan yang terkena Immobilize.

Image Credit: Moonton

Combo CC: Sword -> Scythe -> Enhanced Chain

Enhanced Chain adalah skill Julian yang memiliki efek CC Knockup. Oleh karena itu, skill ini cocok untuk digunakan di teamfight.

Combo ini dapat dimulai dengan Sword untuk mencicil HP target. Kemudian, Julian dapat memakai Scythe untuk memperdekat jarak, dan Enhanced Chain sebagai penutup combo.

Emblem Julian

Mage Emblem – Mystery Shop/Magic Worship/Impure Fire

Image Credit: Moonton

Emblem mage memiliki atribut dan talent yang cocok untuk Julian. Untuk mendapatkan item lebih cepat, Julian dapat menggunakan talent Mystery Shop. Untuk playstyle yang lebih agresif, Julian dapat memakai talent Magic Worship atau Impure Fire yang mampu memberikan magic damage tambahan kepada lawan.

Oh iya, buat Anda yang penasaran dengan sistem emblem baru, Anda bisa baca di sini ya.

Battle Spell Julian

Setelah menggunakan enhanced skill-nya, semua skill Julian akan memasuki cooldown. Hal ini membuat Julian mudah diserang setelah melakukan combo-nya. Karena itu, battle spell seperti Flicker dan Sprint yang dapat meningkatkan mobilitas sangat cocok untuk Julian.

Build Item Julian

Image Credit: Moonton

1. Arcane Boots

Kerap digunakan oleh hampir semua mage, Arcane Boots adalah sepatu yang dapat menambah atribut magic PEN. Arcane Boots berfungsi untuk meningkatkan magic damage yang diberikan Julian.

2. Genius Wand

Genius Wand adalah item yang memiliki atribut dan pasif unik yang kuat. Item ini dapat mengurangi magic defense lawan dengan pasif uniknya serta menambah atribut magic PEN.

3. Ice Queen Wand/Feather of Heaven

Ice Queen Wand mempunyai pasif unik yang cocok untuk Julian yaitu Ice Bound: Skill yang memberikan damage akan menyebabkan efek CC Slow sebesar 15% kepada hero lawan. Efek ini dapat di-stack hingga 2 kali dan berlangsung selama 3 detik.

Untuk DPS yang lebih tinggi, Julian dapat mengganti Ice Queen Wand dengan Feather of Heaven. Feather of Heaven dapat menambah atribut magic power, attack speed, dan cooldown reduction. Tidak hanya itu, Feather of Heaven juga memiliki pasif unik yang memberikan basic attack magic damage tambahan.

4. Holy Crystal

Holy Crystal adalah item yang memiliki atribut dan pasif unik yang menambah magic power. Pasif unik item ini dapat meningkatkan magic attack sebanyak 21-35% (meningkat berdasarkan level).

5. Divine Glaive

Memiliki kemampuan untuk menembus magic defense, Divine Glaive menjadi item wajib untuk mage di late game. Item ini mempunyai pasif unik yang bisa memberikan atribut magic PEN berdasarkan magic defense yang dimiliki lawan.

6. Blood Wings

Blood Wings merupakan item dengan atribut magic power tertinggi. Item ini juga memiliki pasif unik yang dapat memberikan shield setara dengan 200% magic power.

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV