25 February 2022

by Alvin Saputra

[Guide Hayabusa MLBB] Ninja Pembunuh Cepat dengan Bayangan

Pengguna hero Assasin Hayabusa wajib tahu dan menguasai guide ini. Simak dan praktikkan sekarang juga.

Hobi menggunakan hero Assassin atau ingin mencoba hero Assassin di Mobile Legends? Saya akan rekomendasikan Anda menggunakan hero Hayabusa, si ninja pembunuh cepat dengan bayangan. Popularitas Hayabusa bertahan bertahun-tahun sejak perilisannya. Hero ninja ini dikategorikan dalam kelas berbahaya dalam duel 1 lawan 1. Sebelum beranjak ke guide Hayabusa, terlebih dahulu saya akan bercerita sejarah singkat tentang hero Hayabusa.

Ia adalah seorang master ninja yang dikenal dengan sebutan Naga Besar tinggal di Scarlet Shadow. Di balik kehebatannya, sang Naga Besar memiliki keterbatasan bentuk fisiknya. Karena itu, ia menggabungkan energi fisik dan spiritual—ninjutsu. Alhasil ninja-ninja di Scarlet Shadow berguru padanya.

Tapi, setelah master ninja meninggal, para ninja dari Scarlet Shadow terpecah menjadi dua pihak karena pemahaman yang berbeda tentang ninjutsu: satu dikenal dengan Sekte Scarlet dan lainnya dikenal Sekte Shadow.

Hayabusa golongan dari Sekte Shadow, sebab ia adalah putra kedua dari pemimpin Sekte Shadow. Kemudian, Hayabusa ditunjuk dan dikirim menjadi murid Sekte Scarlet sebagai bentuk pertukaran pendidikan antara kedua sekte. Beranjak dewasa, Hayabusa ditinggal oleh kakaknya untuk menyelesaikan misi ninja. Hari demi hari berlalu, tidak ada kabar tentang kakaknya. Hingga suatu saat, ayah Hayabusa dengan wajah sedih memberi kabar jika sang kakak mati dalam tugas memburu pengkhianat pencuri harta Scarlet Shadow bernama Hanzo.

Selanjutnya, Hayabusa dipilih untuk melawan Hanzo suatu saat nanti. Karena itu, Hayabusa dilatih dengan keras dan diberi kekuatan rahasia oleh ketua sekte. Akhirnya, Hayabusa menjadi ninja terkuat yang mampu mengendalikan banyak bayangan dan bekerja sama dengan Hanabi menangkap Hanzo ke Land of Dawn.

Setelah membaca sejarah singkat Hayabusa, tergambar bukan bagaimana kuatnya hero Hayabusa? Saya akan bagikan guide Hayabusa si ninja pembunuh cepat dengan bayangan ini agar Anda dapat dengan lihai dan menjadi Assassin handal di Mobile Legends. Simak ulasan berikut ini!

 

Pahami Emblem Terbaik Hayabusa

Physical

Emblem Physical merupakan pilihan paling ajib untuk seorang beginner yang belum memiliki set emblem lengkap atau masih level rendah. Emblem ini juga sering kali memiliki level tertinggi dibandingkan emblem lainnya. Karena itu, penggunaan emblem ini dirasa fleksibel untuk semua hero termasuk Hayabusa.

Assassin

Emblem yang sangat tepat dengan Hayabusa yaitu Assassin. Sesuai dengan karakter Hayabusa, Emblem Assassin tawarkan spesialisasi talent Bounty Hunter yang memiliki keuntungan ketika mampu membunuh musuh akan mendapat tambahan gold sebanyak 125 hingga 1250.

Jungle

Karena merupakan tipikal hero farming di awal pertandingan dan membutuhkan banyak gold, Emblem Jungle juga bisa dikenakan pada Hayabusa. Manfaat Veteran Hunter dalam Emblem Jungle dapat menambah 40 extra gold yang membuat Hayabusa lebih cepat unggul dibanding hero Assassin lawan.

 

Spell yang Cocok untuk Hayabusa

Retribution

Karena termasuk hero yang membutuhkan farming efisien, Retribution dapat membantu Hayabusa untuk membunuh hero jungle lebih cepat dan mudah.

Execute

Battle spell ini juga bisa Anda pasangkan pada Hayabusa. Sebab, Execute membuat Anda lebih cepat untuk mengeliminasi lawan dengan HP yang tersisa sedikit.

Stun

Stun juga cocok untuk Hayabusa karena mencegah damage atau keunggulan skill lawan ketika berhadapan 1 lawan 1.

 

Build Set Hayabusa

Raptor Machete

Hayabusa adalah hero yang menuntut pemain harus jago dalam hal farming membunuh monster jungle di awal pertandingan untuk menaikkan level dan memiliki banyak gold. Oleh karena itu, Raptor Machete merupakan item jungle yang dapat dipadukan dengan Retribution untuk membunuh monster jungle ataupun Turtle dan Lord dengan cepat.

Magic Shoes

Merupakan hero yang lincah, Magic Shoes sesuai untuk Hayabusa agar dapat melakukan spam skill tanpa harus menunggu cooldown lama. Magic Shoes dapat menambahkan +40% Movement Speed dan +10% CD Reduction.

Bloodlust Axe

Bloodlust Axe bisa menambahkan +20% Spell Vamp serta +70% Physical Attack. Kemampuan itu cocok untuk Hayabusa yang sepenuhnya memanfaatkan skill untuk membunuh lawan. Item ini juga dapat mengurangi skill cooldown sebanyak 10% yang memungkinkan Hayabusa dapat mengeluarkan segala ability lebih rutin.

Berserker’s Fury

Item Critical ini bisa membuat serangan Hayabusa semakin pedih dan efektif kepada lawan. Berserker’s Fury dapat memberi +65 Physical ATK serta +25% Crit Chance. Selain itu, item ini punya keunikan yakni menambahkan +40% Crit Damage dan menambah Physical Attack sebanyak 5%.

Hunter Strike

Hunter Strike merupakan item berguna untuk menambah kerusakan dari serangan Hayabusa saat berperang. Keunikan dari item ini adalah efek pasif yang dapat menambah Movement Speed sebanyak 30% dalam waktu 2 detik setelah menyerang lawan secara 5 kali berturut-turut. Bukan hanya itu, Hunter Strike juga menambahkan 10% CD Reduction.

Rose Gold Meteor

Rose Gold Meteor dapat menghasilkan shield yang bisa menyerap 510-1350 damage apabila darah sedang kritis. Selain itu, item tersebut juga menambahkan +60 Physical ATK, +30 Magic Resistance, dan +5% Lifesteal yang membuat Hayabusa lebih lama hidup dalam pertarungan.

Blade of Despair

Item terakhir yang cocok digunakan oleh Hayabusa ini berguna untuk meraih kill dengan mudah. Blade of Depair dapat menambahkan +170 Physical Attack dan +10% Attack Speed yang membuat serangannya sangat cepat.

Blade of Despair bisa menambahkan 10% Extra Damage kepada musuh dan memberikan status yang tidak normal seperti stunned, knocked, bahkan disabled.

Item ini merupakan jurus kunci! Belilah saat late game. Anda dapat mengganti item Raptor Machete menjadi Blade of Despair.

 

Combo Skill Hayabusa

Menggunakan combo skill Hayabusa sebenarnya tidaklah begitu rumit. Anda cukup memainkan skill satu dan skill dua untuk memberikan damage kepada musuh. Lalu, Anda dapat menggunakan skill ultimate-nya sebagai finishing.

 

Gameplay Hayabusa

Clear Lane dengan Cepat

Pada early game, Hayabusa harus bisa clear lane dengan cepat supaya pergerakannya menjadi lebih efektif. Sebab, Hayabusa tidak akan efektif jika digunakan untuk war di awal game.

Perbanyak Farming

Awal pertandingan, pemaian yang menggunakan Hayabusa harus tanggap dalam hal farming jungle untuk mendapat banyak gold dan exp yang berguna mempercepat terbentuknya set item. Saat farming, jangan lupa mengambil buff agar penggunaan skill Hayabusa menjadi lebih efektif.

Rotasi dan Kejar Hero yang Dapat Mudah Dibunuh

Anda harus bermain dengan gaya rotasi dan melakukan ganking kepada hero lawan. Kemudian, pastikan incar hero lawan yang paling gampang dibunuh terlebih dahulu. Dengan Anda dapat membunuh lawan, otomatis Hayabusa akan semakin lebih cepat berkembang.

Join War

Hayabusa sebagai hero core tentu harus ikut dalam war antar tim. Karena Hayabusa memiliki damage yang besar dan dapat memporak-porandakan lawannya.

 

User Hayabusa Paling Mematikan di Indonesia: 

Antimage

Antimage adalah seorang player yang piawai mengendalikan Hayabusa. Pro player yang tergabung dalam Onic Esports ini pernah berada di Top Global 1 untuk hero Hayabusa dengan mmr 3678.

Oura

Saking jagonya menggunakan Hayabusa, Oura mempunyai julukan "Bapak Assassin Indonesia". Tidak berlebihan, sebab memang Oura sangat andal menggunakan Hayabusa. Sebagai bukti, tonton video di bawah ini!

--

Itulah guide Hayabusa ninja pembunuh cepat dengan bayangan yang bisa Anda terapkan dan membuat skill bermain game Mobile Legends semakin jago. Selamat menjadi ninja pembunuh cepat dengan bayangan!

Jika ingin mengerti cara menggunakan hero fighter Minsitthar, Anda dapat langsung membaca Guide Menerapkan Latar Belakang Sejarah Minsitthar Dalam Strategi Mobile Legends.