30 January 2018

by Lukman Azis

[Guide] Bane Mobile Legends yang Baru, Kembalinya Sang Penguasa Tujuh Lautan

Perubahan yang menyeluruh, dari tampilan hingga skill Bane yang kini sangat 'berguna'

Masih tergambar jelas di dalam ingatan saya betapa mengerikannya hero Bane di Mobile Legends: Bang Bang. Hero fighter ini merupakan perwujudan dari karakter Davy Jones (Pirates of Caribbean).

Walaupun sering dibilang hero yang tidak berguna, tapi begitu Bane mengeluarkan skill ultimate berupa kapal Black Pearl, musuh akan lari terbirit-birit. Sayangnya, pada update Mobile Legends: Bang Bang versi 1.2.48, Moonton telah melakukan rework kepada Bane. Tampilannya jauh dari kata menyeramkan, malahan lucu, gendut, dan menggemaskan.

Mungkin penggemar Bane akan sedikit kecewa, tapi kekecewaan yang ada ditebus dengan perubahan skill yang menurut saya sangat baik. Yuk simak guide Bane Mobile Legends yang baru berikut.

1. Skill Pasif Bane - Shark Bite

Setiap 6 detik Bane mendapatkan buff pada senjatanya. Ketika senjata Bane diresapi energi, damage dari basic attack berikutnya meningkat sebesar 60 persen dan tambahan splash damage 75-100 persen ke musuh di dekatnya sambil memperlambatnya.

2. Skill 1 Bane Mobile Legends- Crab Claw Cannon

  • Cooldown: 7.0 detik
  • Mana Cost: 60

Bane akan menembakkan Crab Claw Cannon ke arah yang ditentukan, memberikan physical damage pada target pertama dan menyebar ke belakang, seraya memperlambat movement speed musuh.

Tips: Jika mendekat tidak menguntungkan, spam saja skill ini. Sangat bagus untuk mengintimidasi musuh, serangannya menembus ke belakang.

3. Skill 2 Bane Mobile Legends - Rum

  • Cooldown: 10.0
  • Mana Cost: 70

Bane mengisap rum yang berisi magic power, mengembalikan sejumlah HP-nya, dan meningkatkan movement speed hingga 30 persen. Bane kemudian dapat meludahkan racun ke depan dalam jangka waktu 5 detik.

Tips: Kali ini Bane tidak mengeluarkan rum sebesar gentong untuk mengisi HP-nya, tapi langsung menghisapnya dan kemudian menyemburkan secara luas dalam bentuk racun yang mematikan.

4. Skill Ultimate Bane Mobile Legends - Deadly Catch

  • Cooldown: 40.0
  • Mana Cost: 120

Memanfaatkan energi arus pasang surut laut, Bane akan memanggil air pasang dan menerjang target yang ditentukan. Serangannya bisa mengena hingga dua musuh terdekat.

Tips: Deadly Catch mungkin tidak sekeren skill ultimate Air Assault yang dulu, tapi terjangan luapan pasang air laut Deadly Catch juga bakal lebih merepotkan musuh. Karena serangannya dapat mengikuti gerakan musuh,  targetkan ke musuh dengan HP rendah atau lemah, mereka tidak akan bisa kabur. Selain itu, serangannya juga dapat memberikan damage ke tower sebesar 15 persen dari damage aslinya.

5. Build Item dan Tips Menggunakan Bane Mobile Legends

Serunya Bane yang baru ialah semua skill miliknya bertipe area dan jangkauan serangannya juga cukup luas, sangat baik untuk nge-push. Saat team fight, lepaskan skill ultimate untuk mengawali combo, lanjutkan dengan skill 1, skill 2, dan basic attack. Berikut build item Bane Mobile Legends versi gaya permainan saya, tentu bisa Anda sesuaikan lebih lanjut:

  • Corrosion Scythe (Attack)
  • Warrior Boots (Movement)
  • Rose Gold Meteor (Attack)
  • Wings of the Apocalypse Queen (Defense)
  • Blade of Despair (Attack)
  • Immortality (Defense)
Application Information Will Show Up Here