Gaming News
for SEO
Gaming News

Gucci Rilis Xbox Series X Senilai US$10 Ribu, Twitch Kini Tersedia di Nintendo Switch

15 November 2021Ellavie Ichlasa Amalia

Tencent dikabarkan akan membeli mayoritas saham Wake Up Interactive, perusahaan induk dari Soleil

Ada beberapa berita menarik di dunia game pada minggu lalu. Salah satunya, Gucci merilis versi khusus dari Xbox Series X. Gucci melakukan hal tersebut sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Xbox yang ke-20. Selain itu, para pemilik Nintendo Switch akhirnya bisa mengunduh aplikasi Twitch di konsol mereka. Dan Ubisoft mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Rainbow Six Extraction pada Januari 2022. Sementara Tencent dikabarkan akan membeli 90% saham dari Wake Up Interactive, perusahaan induk Soleil, kreator dari Ninjala.

Gucci dan Microsoft Kerja Sama untuk Rilis Xbox Series X Khusus, Bernilai US$10 Ribu

Untuk merayakan ulang tahun Xbox yang ke-20, Gucci berkolaborasi dengan Microsoft untuk meluncurkan versi khusus dari Xbox Series X. Versi khusus tersebut akan diluncurkan dalam jumlah terbatas, yaitu 100 unit. Xbox Series X hasil kerja sama Gucci dan Microsoft akan dibanderol dengan harga US$10 ribu. Selain konsol Xbox Series X, Anda juga akan mendapatkan dua controllers nirkabel, tas khusus, dan Xbox Game Pass Ultimate, menurut laporan Engadget.

Satu hal yang membuat Xbox Series X ini unik dari konsol lainnya adalah motif dari ikon Gucci yang terpatri ke bodi dari konsol itu. Ikon dari Gucci melambangkan nama dari pendiri brand tersebut: Guccio Gucci. Namun, kali ini, Gucci menyebutkan, ikon yang tersemat pada Xbox Series X versi khusus juga bisa diartikan sebagai “Good Game”.

Tencent Dikabarkan Bakal Beli Saham Perusahaan Induk dari Developer Ninjala

Tencent dikabarkan akan mengakuisisi 90% saham dari Wake Up Interactive, perusahaan induk dari studio Soleil. Hal ini dilaporkan oleh Bloomberg, yang mendapatkan informasi ini dari orang-orang yang mengetahui detail rencana Tencent, tapi tak mau disebutkan namanya.

Soleil merupakan developer dari Ninjala, game yang diluncurkan secara eksklusif untuk Nintendo Switch. Selain Ninjala, studio berumur 13 tahun itu juga telah meluncurkan beberapa game lain, seperti Travis Strikes Again: No More Heroes, Naruto to Boruto: Shinobi Striker, dan Devil’s Third. Dikutip dari GamesIndustry, Tencent membayar lebih dari CNY5 miliar (sekitar Rp11 triliun) untuk mendapatkan 90% saham dari Wake Up.

Aplikasi Twitch Kini Bisa Diunduh di Nintendo Switch

Minggu lalu, Nintendo mengumumkan bahwa aplikasi Twitch kini sudah tersedia untuk Switch dan bisa diunduh secara gratis melalui eShop. Untuk masuk ke akun Twitch di Switch, Anda bisa menggunakan QR code atau tautan khusus. Melalui aplikasi itu, Anda bisa menonton dan mencari channel favorit Anda. Hanya saja, Anda tidak bisa ikut memberikan komentar atau melakukan siaran melalui Switch. Menurut laporan VentureBeat, Twitch menjadi aplikasi hiburan terbaru yang hadir untuk Switch. Sebelum ini, konsol Nintendo itu telah mendapatkan aplikasi YouTube dan Hulu.

Ubisoft Bakal Luncurkan Rainbow Six Extraction Pada Januari 2021

Ubisoft baru saja mengumumkan tanggal peluncuran untuk game shooter baru mereka, Rainbow Six Extraction. Pada awalnya, game itu akan dirilis pada September 2021. Namun, Ubisoft memutuskan untuk menunda peluncurannya ke 20 Januari 2021. Extraction adalah gameco-op PvE, menurut laporan VentureBeat. Di game itu, para pemain akan bisa memainkan karakter-karakter yang pernah tampil dalam game-game Rainbow Six lain. Musuh para pemain dalam game itu adalah pasukan alien yang hendak  menginvasi Bumi.

Rainbow Six Extraction bakal dirilis pada Januari 2022.

App Annie: Total Spending Aplikasi Metaverse di 2022 Capai US$3 Miliar

App Annie meluncurkan laporan 2022 Mobile Forecast pada minggu lalu. Dalam laporan tersebut, App Annie memperkirakan, total belanja dari aplikasi-aplikasi metaverse akan mencapai lebih dari US$3 miliar pada tahun depan. Menurut App Annie, aplikasi yang masuk dalam kategori metaverse adalah aplikasi yang menawarkan avatar life simulator dan creative sandbox. Dua contoh game yang masuk dalam kategori itu antara lain Minecraft dan Roblox.

“Secara umum, aplikasi Metaverse adalah aplikasi yang menawarkan lingkungan yang immersive. Di sana, Anda akan bisa menciptakan dunia Anda sendiri dan berinteraksi dengan teman-teman Anda,” ungkap App Annie, seperti dikutip dari GamesIndustry. Fortnite menjadi contoh lain dari aplikasi metaverse menurut App Annie.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada ...

Others from #HybridTV