Pembagian Group Drawing PMPL Spring 2023: Grup D Jadi 'Grup Neraka'

RRQ akan mengisi grup neraka tersebut bersama Dewa United, tim juara Bigetron Red Villains dan Alter Ego Ares

Turnamen prestisius di skena esportsPUBG Mobile Indonesia, PMPL ID Spring 2023, resmi bergulir menuju minggu pertamanya setelah selesai dengan fase group drawing.Group dra

Memang selain format turnamen dan prize pool, tentu pembagian grup dari tim-tim yang bertanding menjadi momen menarik. Bagaimana tidak, tim akan bermain ekstra keras bila menemui lawan yang kuat, kian menjadi mimpi buruk bila berada di satu grup.

Sumber: Tencent

Dari total 20 tim yang bertanding, akan dibagi menjadi lima grup dengan masing-masing berisikan 4 tim. Lantas, mana grup neraka yang hadir di gelaran PMPL ID Spring 2023 mendatang?

Uji Coba RRQ di Hadapan Tim Favorit Juara

Sumber: PUBG Mobile Esports

Pembagian grup tersaji di PMPL ID Spring 2023 dengan membawa 5 grup, yaitu dari Grup A sampai dengan Grup E. Terlihat bahwa RRQ menjadi tim yang akan menjadi sorotan ketika hadir di grup neraka bersama dengan BTR VL dan AE Ares.

Dewa United juga akan berjuang keras bersama RRQ untuk melewati dominasi dari BTR VL dan AE Ares. Melirik dari format turnamen, dari setiap grup akan berjuang menghindari dasar klasemen yang bisa membawa mereka ke jurang eliminasi.

RRQ sendiri menjadi sorotan karena memiliki potensi dan kelasnya sebagai tim yang patut diperhitungkan. Tim ini juga sempat bermain gemilang pada ajang PUBG Mobile National Championship Indonesia (PMNC) 2022 dan finis di posisi 5 besar bersama GLU Squad, VOIN Esports, dan GRIMZ (sekarang Team ARF).

Sumber: PUBG Mobile Esports

Meski begitu, performa tim yang satu ini memang jauh dari kata memuaskan, apalagi mereka hampir gagal kualifikasi ke PMPL ID Spring 2023. Beruntung RRQ dapat merebut kembali slot tersebut untuk bertanding di Pro League di tahun 2023 ini.

Namun uji coba berikutnya terlihat dari lawan RRQ, apalagi Bigetron Red Villains memiliki formasi yang segar, begitu juga perombakan total Alter Ego Ares.

Di susunan grup lain, nama seperti Persija EVOS, 21NFT, BOOM, Genesis Dogma GIDS, Aura Esports, GPX dan lainnya menjadi tim yang difavoritkan lolos dari masing-masing grup.

Sumber: PUBG Mobile Esports

Meski begitu, nama-nama tim baru dari fase kualifikasi juara regional tidak bisa dianggap remeh. Mengingat tim Genesis Dogma GIDS yang notabene lahir dari tim regional mampu menjadi yang pertama meraih gelar juara PMPL sebanyak 2 kali.

Anda bisa menonton rangkaian turnamen 2023 PMPL ID Spring melalui kanal YouTube PUBG Mobile Indonesia atau melalui kanal TikTok PUBG Mobile Esports Indonesia.