Esports Ecosystem

Grand Final CS:GO OMEN Challenger Series 2019 Segera Digelar di Jakarta

18 Oct 2019 | Ayyub Mustofa
Weird Genius dan RAMENGVRL turut hadir memeriahkan gelaran esports internasional ini.

OMEN Challenger Series 2019 adalah kompetisi esports Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) yang digelar oleh HP OMEN untuk wilayah Asia Pasifik. Diluncurkan pada bulan Juli kemarin, kompetisi ini menawarkan hadiah sebesar US$50.000 (sekitar Rp706,8 juta) dan merupakan hasil kolaborasi antara HP OMEN, Intel, serta Valve Corporation. Ini juga merupakan kali kedua HP OMEN menggelar OMEN Challenger Series. Kompetisi pertamanya telah digelar pada tahun 2018 lalu dengan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) sebagai game yang dipertandingkan.

OMEN Challenger Series 2019 membuka slot registrasi untuk 128 tim di 12 negara, yaitu Australia, Tiongkok, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Selandia Baru. Kualifikasi turnamen ini dilaksanakan secara online, dan telah berjalan sejak tanggal 31 Agustus kemarin. Dalam waktu dekat, OMEN Challenger Series 2019 akan masuk ke babak final yang dilaksanakan di Jakarta.

Setelah melalui kualifikasi tersebut, 12 tim terpilih berhak maju ke babak final. Indonesia sebagai tuan rumah mendapat keistimewaan untuk mengirim dua tim perwakilan. Mereka terdiri dari BOOM Esports, yang juga merupakan ambassador dari HP OMEN, serta tim Syntax Esports. Berikut ini daftar tim peserta lengkapnya:

  1. FrostFire (Malaysia)
  2. LETS QUIT (Tiongkok)
  3. AHQ Esports Club (Taiwan)
  4. LAZE (Singapura)
  5. NASR Esports (India)
  6. Team Absolute (Jepang)
  7. BOOM Esports (Indonesia)
  8. Syntax Esports (Indonesia)
  9. Ikarus (Korea Selatan)
  10. Bren Esports (Filipina)
  11. ALPHA RED (Thailand)
  12. Tim perwakilan Oceania (menyusul)

Babak final OMEN Challenger Series 2019 dilaksanakan bersamaan dengan pagelaran Indocomtech 2019, di Hall Cendawasih, Jakarta Convention Center, pada tanggal 1 – 3 November 2019. Di samping kompetisi CS:GO sebagai menu utama, pengunjung juga bisa menikmati sejumlah aktivitas lainnya di venue. Misalnya Esports Exhibition untuk berbagai game PC dan mobile, sesi meet and greet bersama tim-tim profesional, kompetisi cosplay, serta konser MTV yang menghadirkan artis yaitu Weird Genius dan RAMENGVRL.

OMEN Challenger Series 2019 - Qualified Teams
Sumber: MTV Asia

Untuk lebih memeriahkan acara ini, HP OMEN juga mengadakan promosi selama bulan Oktober 2019. 100 konsumen pertama yang membeli laptop OMEN 15 dalam periode ini akan mendapatkan hadiah langsung berupa OMEN Mindframe Headset. Laptop OMEN 15 juga akan tersedia di experience zone OMEN Challenger Series saat Indocomtech 2019 nanti, dan para pengunjung acara bisa langsung mencobanya di tempat.

Catat tanggalnya, dan jangan lupa untuk meramaikan OMEN Challenger Series 2019 bersama kawan-kawan Anda sesama pecinta CS:GO!