Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Gamers Indonesia Siap Berlaga di Gopay Arena Championship 2020

14 July 2020Narendra Soejoedi

Gelaran turnamen GoPay Arena Championship 2020 mencatatkan lebih dari 30.000 pendaftar.

Pada tanggal 15 Juni 2020 yang lalu, GoPay Arena Championship (GAC) secara resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali. Festival mobile esports terbesar di Indonesia sudah bergulir sekitar 1 bulan dan menembus angka partisipasi pendaftar yang spektakuler.

Timothius Martin, Senior Vice President, Product Marketing, GoPay dalam rilisnya menjelaskan, “masa pandemi hingga new normal menjadikan kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, salah satunya mengisi waktu dengan game.”

Adapun jumlah peserta yang dicatatkan mencapai 7.631 tim pendaftar atau kurang lebih ada sekitar 30.000 gamers yang berpartisipasi. Tidak hanya terbuka untuk kalangan umum saja, di kesempatan yang sama berlangsung juga babak kualifikasi terpisah untuk tim profesional.

Tercatat ada 64 tim profesional berhasil dikumpulkan untuk menambah keseruan dan tingkat kompetitif gelaran turnamen GAC. Nantinya di babak utama akan mempertemukan secara bersamaan pemain profesional dan pemain amatir. Kesempatan ini juga memungkinkan bersinarnya talenta esports baru Indonesia. Total hadiah yang disediakan mencapai 1 miliar Rupiah. Tagar #SeriusMain membawa antusiasme yang luar biasa besarnya terhadap gelaran GAC.

Lewat inovasi GoPay di Google Play, gamer dapat dengan mudah melakukan top up diamond, skin, atau game credit cukup dengan 1-tap-buy. Faktor keamanan dan kemudahan untuk top up adalah hal penting yang menunjang kegiatan gaming dan esports.

Adapun gelaran turnamen GoPay Arena Championship 2020 akan mempertandingkan beberapa cabang esports antara lain: Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile. Babak utama GoPay Arena Championship masih terus berlangsung dan mencapai puncaknya di tanggal 1 dan 2 Agustus 2020 mendatang.

via: Instagram mineskiesports.id
via: Instagram mineskiesports.id

Tidak sampai di situ saja, sepanjang gelaran GoPay Arena Championship 2020 akan dimeriahkan oleh All Star Celebrity Fun Match. Sejumlah influencer dan esports personalities akan beradu skill dan saling menunjukkan kebolehannya bermain. Kapten Liong, Elhayaminbooy, Listy Chan, Larissa Rochefort, dan Pevita Pearce sebagai GoPay Gaming & Entertainment Brand Ambassador adalah beberapa nama yang akan berpartisipasi dalam All Star Celebrity Fun Match. Tidak ketinggalan Aldi Haryopratomo selaku CEO GoPay akan turut bertanding.

Seiring berjalannya turnamen Anda juga berkesempatan unutk memenangkan 9 smartphone Android hanya dengan melakukan top up GoPay selama gelaran GoPay Arena Championship 2020 berlangsung. Pemenangnya nanti akan diumumkan di puncak acara GoPay Arena Championship 2020. Di babak final nanti, jangan lupa saksikan juga penampilan dari JKT 48 sebagai guest star.