Dark
Light

Google+ Tembus 500 Juta Pengguna, Tambahkan Fitur Communities

1 min read
December 7, 2012

Upaya Google di bidang social media nampaknya mulai memberikan hasil. Baru-baru ini Google mengumumkan beberapa statistik yang berkaitan dengan pengguna Google+, situs jejaring sosial miliknya. Disebutkan bahwa jumlah pengguna Google+ sudah mencapai angka 500 juta pengguna.

Dari jumlah tersebut, 235 juta diantaranya aktif menggunakan layanan yang berkaitan dengan Gogle+ seperti menggunakan tombol +1 di Google Play, atau menggunakan fitur hang out di Gmail. Lebih jauh lagi, 135 juta dari jumlah tersebut aktif secara langsung di Google+ pada bulan ini. Meskipun demikian, Google tidak memberi keterangan berapa waktu rata-rata yang dihabiskan pengguna di Google+.

Selain mengumumkan statistik pengguna Google+, Google juga mengumumkan fitur Communities. Seperti namanya, dengan fitur ini pengguna Google+ bisa membuat komunitas-komunitas untuk berbagai minatnya masing-masing. Komunitas-komunitas ini dapat dibuat terbuka untuk siapa saja dan dapat pula dibuat privat hanya untuk orang-orang tertentu saja. Sesama anggota komunitas bisa mendiskusikan berbagai kategori topik, melakukan hang out, dan bisa berbagi berbagai dengan menggunakan tombol +1 dari berbagai halaman web.

Google sendiri memang belakangan ini semakin gencar mendorong pengguna berbagai layanannya untuk menggunakan Google+. Misalnya saja, pada akhir November lalu, Google membuat review aplikasi di Google Play harus dengan menggunakan akun Google+. Demikian juga, sudah sejak Februari lalu, setiap pengguna baru Gmail diharuskan untuk mendaftarkan akun Google+. Apakah berbagai upaya Google ini benar-benar bisa membuat Google+ hidup dengan berbagai aktivitas atau sekedar menghasilkan statistik-statistik yang bagus untuk publisitas saja?

Previous Story

Update Lagi dari Foursquare Untuk Pelaku Bisnis: Fasilitas Untuk Menambahkan Event di Lokasi

Next Story

TouchTen Bawa Games Buatannya ke Pasar Cina

Latest from Blog

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka