Dark
Light

Google Now Siap Hadir di Desktop?

by
1 min read
March 13, 2013

Bagi Anda yang iri dengan pengguna smartphone Android yang telah memiliki fasilitas Google Now di ponselnya, seperti yang dimiliki Nexus 4, harapan untuk bisa mengunakan Google Now di desktop sepertinya terbuka lebar.

Baru-baru ini, indikasi ketersediaan Google Now versi dekstop kembali muncul. Salah satu pemerhati perkembangan Chromium (peramban web yang digunakan juga sebagai dasar pengembangan Google Chrome) menemukan bahwa referensi kode untuk Google Now telah ditambahkan di kode pengembangan Chromium, referensi yang ditemukan memungkinkan pengguna untuk menyalakan atau mematikan notifikasi Google Now. Penemuan ini menguatkan kabar sebelumnya bahwa ketersediaan Google Now di akan muncul di Chrome OS (sistem operasi dari Google untuk laptop).

Jika kabar ini benar maka nantinya Google Now akan tersedia untuk Chrome versi Windows serta Chrome OS, meski demikian diperkirakan versi untuk Mac pun akan menyusul.

Google Now sendiri bisa berfungsi sebagai asisten digital yang memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan pengguna. Ditampilkan dalam bentuk ‘kartu’, pengguna bisa melihat informasi cuaca, lalu lintas, penerbangan, acara, dan berbagai informasi lainnya secara real time.

Belum ada detail tambahan lain kapan Google Now ini bisa tersedia ‘keluar’ dari Android dan dinikmati di desktop, jadi mari kita pantau terus perkembangan yang terjadi. Sementara itu ini demo video dari Google Now untuk perangkat Android.

Sumber: TheVerge dan TechCrunch.

Previous Story

[idea@work] Ketika Bisnis “Bermain” Twitter

Next Story

Teaser Resmi Foto Samsung Galaxy S IV dan Bocoran Video Demo

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Intel NUC Berhenti Diproduksi, Diteruskan oleh ASUS

Intel baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menghentikan produksi Next
ASUS Mini PC

ASUS Mini PC ExpertCenter PN53 dan PN64 Resmi Hadir di Indonesia: Pilihan Prosesor AMD atau Intel

ASUS Open Platform Business Group (OPBG) saat ini meluncurkan 2