Dark
Light

Google Sediakan Fasilitas Penerjemahan Offline di Versi Terbaru Aplikasi Google Translate Untuk Android

by
1 min read
March 28, 2013

Dalam versi teranyar aplikasi Google Translate untuk Android, Google menyertakan fitur yang memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi penerjemah ini tanpa koneksi internet. Fitur paket bahasa offline kini tersedia untuk aplikasi Google Translate.

Anda hanya membutuhkan Android versi 2.3 ke atas dan mengunduh versi terbaru dari aplikasi Google Translate, lalu ketika membutuhkan untuk menerjemahkan kata atau kalimat tertentu, Anda tinggal melakukan pilihan ‘Offline Languages’ pada menu aplikasi dan memilih bahasa yang diinginkan, lalu unduh paket bahasa yang diinginkan. Nantinya, untuk mengaktifkan penerjemahan secara offline, Anda cukup memilih dua bahasa yang ingin Anda gunakan di menu ‘Offline Languages’, jika paket bahasa telah diunduh maka fitur ini siap digunakan. Ada 50 bahasa yang tersedia, mulai dari Perancis, Spanyol sampai Bahasa Cina dan Arab.

Dalam pengumuman resmi, Google menjelaskan bahwa meski fitur penerjemahan offline ini telah tersedia untuk pengguna perangkat bergerak berbasis Android, namun fiturnya memang tidak sebaik layanan serupa ketika Anda menggunakannya dalam versi online. Namun tentunya versi offline akan sangat berguna sebagai teman travelling atau ketika Anda membutuhkan penerjemahan bahasa dan tidak ada jaringan internet atau koneksi sedang tidak baik.

Aplikasi versi terbaru dari Google Translate untuk Android ini telah tersedia di Google Play Store.

Previous Story

Gamechanics Talk Telah Digelar, Gelaran Gamechanics Bersiap ke Rangkaian Acara Selanjutnya

Next Story

Chocoarts Siap Rilis Game Terbaru: Keto Fantasy

Latest from Blog

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka