Dark
Light

Gamechanics Talk Telah Digelar, Gelaran Gamechanics Bersiap ke Rangkaian Acara Selanjutnya

by
1 min read
March 27, 2013

Acara Gamechanics Talk telah digelar minggu lalu, tepatnya tanggal 19 Maret 2013 di Aula Barat ITB. Acara ini menghadirkan pembicara dari berbagai keahlian dan semuanya membicarakan elemen game dalam masing-masing bidang.

Dalam acara ini diadakan dua bagian pokok acara, yang pertama adalah talks show dan yang kedua seminar. Untuk talk show, pembicara yang hadir adalah para pembicara dari pihak pemerintahan, akademik dan pelaku undustri antara lain Lolly Amalia Abdullah (Direktur Kerjasama dan Fasilitas Direktorat Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Media, Desain, dan IPTEK Kementerian Parekraf), Joddy Hernady (Senior General Manager Innovation & Design Center PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk.), Eko Nugroho (co-founder dan CEO Kummara), Cahyana Ahmadjayadi (founder BiT dan Komisaris Bank Mandiri), dan Ary Setijadi Prihatmanto (Ketua Program Studi Magister Teknologi Media Digital dan Game). Dengan dimoderatori oleh Wicak Hidayat, editor Kompas Tekno.

Talk show ini membicarakan game dari berbagai bidang, salah satu hal yang dibahas adalah peran berbagai pelaku antar bidang untuk bersama-sama mengembangkan game di Indonesia. Selain itu tidak dipungkiri peluang game di sini sangatlah besar, tetap harus berkolaborasi untuk mewujudkan hal tersebut. Potensi yang ada di dalam game juga sangat besar, ada unsur fun ada pula unsur lain yang bisa dimanfaatkan, peluang untuk dikembangkan sangatlah besar.

Sedangkan dalam bagian kedua acara dihadirkan berbagai pembicara yang melakukan presentasi sesuai dengan bidangnya masing-masing, ada Bullitt Sesariza (co-founder PT Logika Interaktif), Abang Edwin Syarif Agustin (social media expert), Indrawan Nugroho (direktur KUBIK Training), dan FM Siddharta (trade marketer dan host Indonesia Bersaing). Game bisa menjadi soslusi di berbagai kegiatan, termasuk community engagement, human resousce development ataupun pemasaran.

Selain talk show dan seminar, acara Gamechanics Talk pun melahirkan inisiasi Indonesia Digital Media Forum (IDMF), sebuah wadah media komunikasi antarpelaku industri digital, termasuk game. Wadah ini memiliki tujuan untuk membangun ekosistem yang segat dan kuat bagi industri digital Indonesia. Dari rilis pers disebutkan bahwa IDMF ini akan secara resmi diluncurkan pada bulan November 2013 di acara Gamechanics Fest.

Gamechanics sendiri adalah rangkaian acara berkaitan game, selain Gamechanics Talk, nanti akan ada pula Gamechanics Race (kompetisi membuat game desain dan konsep game serta Gamechanics Fest.

Informasi lengkap tentang acara Gamechanics bisa dilihat di situs resmi Gamechanics.org.

*) Trenologi adalah salah satu media partner acara ini. Sumber foto dari panitia acara.

Previous Story

Everybody Wants To Fix Email But It’s Not Really Broken

Next Story

Google Sediakan Fasilitas Penerjemahan Offline di Versi Terbaru Aplikasi Google Translate Untuk Android

Latest from Blog

Don't Miss

Kiat Tepat Membangun “Growth” Bisnismu Melalui Pengembangan Produk

Banyak cara dilakukan untuk menarik dan meyakinkan orang agar membeli
Tokopedia START Women in Tech

Tokopedia Kembali Gelar Konferensi START Women in Tech, Hadirkan Banyak Perempuan Hebat di Bidang Teknologi

Tokopedia melalui Tokopedia Academy kembali menghelat konferensi teknologi tahunan, START