Dark
Light

Google Jalin Kerja Sama dengan Universitas Brawijaya

by
1 min read
November 5, 2012

Sabtu kemarin Google mengumumkan kerja sama dengan Universitas Brawijaya (UB) untuk menyediakan Apps for Education. Kerja sama ini menghadirkan berbagai layanan Google yang bisa diakses oleh civitas UB, saat ini baru mahasiswa tetapi perkembangannya akan terbuka bagi civitas UB.

Seperti yang dikutip dari KompasTekno, beberapa fasilitas yang hadir dari kerja sama ini antara lain akun UBStudentMail yang menggunakan teknologi Google. Kemudian layanan dari Google lain seperti Google Drive dan Google Sites. Fasilitas ini bisa digunakan untuk mengerjakan tugas kuliah, penyimpanan data dengan Google Drive, dan sikronasi kalender akademik dengan Google Calendar.

Berbagai layanan dari Google juga bisa digunakan untuk kerja kolaborasi dalam mengerjakan tugas atatu kordinasi kegiatan mahasiswa. Google Sites juga bisa digunakan untuk membuat situs dan profil mahasiswa.

Masih seperti yang dikutip dari KompasTekno, Pepita Gunawan, Indonesian Education Lead for Google SEA mengatakan saat ini ada 16 juta pengguna aktif Google Apps for Education di dunia, termasuk kampus ternama di AS. Di Indonesia sendiri, selain UB beberapa kampus lain juga dikabarkan telah mengggunakan layanan ini.

Akses layanan Google Apps for Education bagi mahasiswa UB bisa melaui situs Gapura.ub.ac.id.

Sumber artikel: KompasTekno.

Previous Story

Samsung Resmi Umumkan Penjualan Galaxy S III Lebihi 30 Juta Unit Dalam 157 Hari

Next Story

Indonesians Sent 34% Fewer SMS Messages in September Compared to June

Latest from Blog

Don't Miss

Era Teknologi Pemasaran AI dari Google Untuk Pengiklan di Indonesia

Google menggelar acara Google Marketing Live Indonesia di Jakarta. Acara

Google Luncurkan Model AI Generatif Gemma 2 untuk Para Peneliti dan Pengembang

Tren AI generatif terus berkembang untuk mengisi berbagai kebutuhan dan