Mobile
for SEO
Mobile

Files Go, Aplikasi File Manager Buatan Google Mampir Sebentar di Play Store

7 November 2017Bambang Winarso

Google Files Go kini ditarik dari Play Store, tapi diyakini segera kembali setelah disempurnakan

Google sudah punya banyak sekali aplikasi yang ditujukan untuk pengguna Android. Sebagai empunya OS, wajar jika mereka ingin pengguna smartphone ataupun tablet makin terbantu, makin betah dan makin menggilai Android. Belum lama ini, Google punya “mainan” baru bernama Files Go yang sudah tersedia di Play Store.

Bicara fungsi, Files Go adalah aplikasi pengelola berkas atau lebih familiar dengan sebutan file manager yang menawarkan cara cerdas dalam mengelola berkas di perangkat. Membantu pengguna untuk menjaga memori tetap bersih, rapi dan terorganisir dengan baik.

Saat pertama kali meluncur, Files Go sudah mejeng di Play Store namun masih berstatus unreleased. Artinya, aplikasi hanya tersedia di early access program yang hanya bisa dipakai oleh pengguna terdaftar. Files Go juga hanya bisa dijalankan di perangkat yang berjalan dengan sistem operasi minimal versi 5.0 Lollipop.

Google Files Go_2

Fitur utama Files Go sendiri secara default tak berbeda jauh dengan aplikasi pengelola berkas serupa. Namun ada beberapa fitur pendamping yang membedakan diri dengan yang lain, seperti fitur pengiriman berkas secara offline dengan teman, pencarian cepat dokumen, dan juga sistem rekomendasi yang bertujuan untuk melegakan memori.

Nama Files Go sendiri menyiratkan kesan bahwa aplikasi ini menonjolkan elemen ringan dan cepat, mudah dipergunakan dan sederhana. Konsep yang sangat ideal untuk perangkat dengan spesifikasi minimalis meskipun tetap optimal untuk perangkat yang lebih bertenaga.

Sayangnya, tak lama setelah berita asli yang jadi rujukan kami diterbitkan, Google menarik aplikasi dari Play Store sehingga sekarang tidak bisa diakses lagi. Tetapi, hal ini dipercaya hanya sementara. Kemungkinan Google ingin menyempurnakannya terlebih dahulu sebelum dirilis ke publik.

Sumber berita PhoneArena.

Play video

17 May 2022

Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Sajikan Pengalaman Premium Dengan Desain Lebih Kekinian

Bulan lalu, saya kedatangan Poco M4 Pro dan disusul Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Dua smartphone ini mengusung spesifikasi ...

Others from #HybridTV