Dark
Light

Google Bereaksi, Gandeng Twitter

1 min read
December 3, 2009

google-twitterTidak lama berselang setelah Facebook mengumumkan kerjasamanya dengan Yahoo, Google langsung merespon dengan strategi yang kurang lebih mirip. Google melalui blognya mengumumkan bahwa mereka akan mengintegrasikan platform social mereka Google Friend Connect dengan Twitter. Ya, jadi anda bisa login ke Google Friend Connect dengan menggunakan akun Twitter anda.

Kedua pasangan (Google-Twitter dan Facebook-Yahoo) ini sepertinya akan memasuki tahap persaingan yang makin seru saja. Keduanya mulai mencari partner (sekutu) yang tak terduga dan tentu hasilnya menjadi tidak menjadi menarik dan sulit diprediksi.

Google Friend Connect sendiri sangat populer di kalangan pengguna Blogger (platform blogging milik Google), namun untuk kebanyakan pemilik situs , termasuk saya, Google Friend Connect ini belum banyak berguna selain sekedar menampung “pengikut” saja. Belum banyak fasilitas yang diberikan oleh Google Friend Connect bagi saya untuk berkomunikasi dengan teman-teman di Friend Connect.

Implementasi dengan Twitter ini juga sepertinya mampu memberikan sedikit pencerahan mengenai konsep yang diusung oleh Google di ranah Social Media, dan agaknya tidak jauh berbeda dengan Yahoo. They suck at Social Media. Keduanya sempat mencicipi dunia social media namun hype-nya tidak bertahan lama. Akhirnya? Yahoo gandeng Facebook, Google gandeng Twitter.

Ayo, apa komentar anda? Apakah Yahoo dan Google mampu menuai sukses dengan menggandeng 2 social network yang sangat besar itu? Atau justru ini hanya sekedar hype yang akan mati dengan sendirinya?

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

6 Comments

  1. Well, sulit rasanya untuk memprediksi bagaimana mereka akan “bertarung” dengan menggandeng masing-masing social network yang berbeda. Yang pasti, saat ini Twitter dan Facebook udah ga bisa lagi “netral” terhadap persaingan yang ada antara Yahoo! dan Google. Let's see ke depan! 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Microsoft China luncurkan MSN Juku .. tampak familiar ..

Next Story

Kirim File 2Gb Dengan WeTransfer

Latest from Blog

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka