Dark
Light

Google Akuisisi AdMob

1 min read
November 10, 2009

googleGoogle mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi perusahaan jaringan mobile advertising AdMob dengan nilai US$750 juta. Nilai akuisisi tersebut merupakan akuisisi ketiga terbesar Google setelah DoubleClick (US$ 3.1 milyar) dan YouTube (US$ 1.6 milyar).

AdMob yang berbasis di California, Amerika Serikat ini menyediakan solusi mobile advertising menyeluruh, yang dapat digunakan mulai dari  pemilik produk/brand, agensi periklanan, pemilik mobile website, maupun pengembang aplikasi mobile. Hingga saat ini AdMob mengklaim telah menyajikan lebih dari 125 milyar impressions iklan.

Dengan masuknya AdMob yang membawa serta semua pemasang iklan, pengembang sistem, dan rekanan penerbitnya, pijakan Google di dunia periklanan online menjadi semakin mantap. Mulai tumbuh pesatnya berbagai smartphone dengan OSnya seperti iPhone, Android dan WebOS akan semakin membuka lebar inovasi website dan aplikasi mobile, yang menjadi real estate menggiurkan untuk mobile advertising. Satu lagi akuisisi yang sangat strategis dari Google!

1 Comment

  1. loh bukannya.. adsense for mobile juga dah ada..? terus untuk urusan pembayaran adsense ga pakai paypal sedangkan admob pakai paypal… atau nanti mungkin admob jalan sendiri apa mau di lebur sama adsense ..?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Trayek Angkutan Umum di Internet

Next Story

Twitter di Indonesia Lewat Axis

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan