Gaming News
for SEO
Gaming News

God of War Jadi Game Milik Sony dengan Peluncuran Terbesar di PC, Kalahkan HZD

19 January 2022Adi Nawan

Sony kelihatannya akan semakin yakin untuk menggarap platform PC.

Dapat memainkan God of War di platform PC adalah mimpi bagi banyak gamer PC. Apalagi God of War untuk PlayStation pada 2018 lalu tersebut memang menetapkan standar baru untuk serinya.

Maka tidak mengherankan ketika game-nya akhirnya resmi dirilis di PC via Steam, animo para pemainnya langsung membeludak. Bahkan God of War kini berhasil menjadi game rilisan PlayStation Studio dengan peluncuran terbesarnya di PC.

Menurut data yang dicatat oleh SteamDB, God of War berhasil mencapai puncak hingga 73.529 pemain. Hal tersebut berhasil diraih God of War sehari setelah game-nya diluncurkan pada 14 Januari 2022 lalu.

Source: SteamDB

Angka tersebut berhasil mengalahkan game-game milik Sony lainnya yang dirilis di Steam, seperti pemegang rekor sebelumnya Horizon Zero Dawn yang meraih hingga 56.557 pemain.

Di posisi ketiga ada Days Gone yang mendapat sambutan cukup positif ketika masuk ke Steam pada Mei 2021 lalu. Bahkan Days Gone juga sempat menjadi game paling laris di Steam mengalahkan Mass Effect Legendary Edition dan bahkan Resident Evil Village.

Selain dimainkan oleh lebih dari 70 ribu pemain, God of War juga berhasil menjadi game dengan penjualan terbaik di Steam untuk minggu pertama Januari 2022. Mengalahkan judul-judul besar lain seperti Monster Hunter Rise, Ready or Not, dan juga pre-orderElden Ring.

Pencapaian tersebut tentunya terbilang cukup impresif untuk God of War yang sebenarnya dirilis empat tahun lalu, di PlayStation, dan tidak memiliki update konten apapun sejak dirilis.

Source: Steam

Meskipun tidak memiliki konten tambahan apapun, namun kualitas yang disajikan oleh Santa Monica Studios memang tetap tertuang indah dalam game ini. Maka tidak mengejutkan bila akhirnya God of War mendapat review 97% “Overwhelming Positive” atau “Luar Biasa Positif”.

Karena untuk ukuran sebuah game porting dari PlayStation 4, God of War memiliki optimalisasi performa yang baik. Ditambah dengan keleluasaan untuk meningkat kualitas, resolusi, aspek rasio, dan bahkan frame rate dari game-nya.

Dengan pencapaian yang luar biasa dari God of War ini, Sony kelihatannya akan semakin percaya diri dalam perilisan game mereka selanjutnya yaitu Uncharted 4 dan Lost Legacy. Dan mungkin juga lebih meyakinkan Sony untuk membawa judul-judul eksklusif mereka lainnya ke PC.

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV