Mobile
for SEO
Mobile

Gmail Kini Mendukung Gambar GIF dari Gboard

3 April 2017Bambang Winarso

Dukungan ini diberikan untuk aplikasi keyboard Gboard yang memang mempunyai integrasi ke koleksi gambar GIF

Dalam beberapa bulan terakhir, aplikasi Gmail khususnya Android sudah memperoleh sejumlah pembaruan termasuk shortcut akun dan fitur baru untuk mengirim atau menerima uang. Tak berhenti di situ, Google kembali menggulirkan versi baru, Gmail 7.3 yang memboyong kemampuan baru yakni memasukkan gambar format GIF dengan aplikasi keyboard, Gboard.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup menyentuh ikon emoji dan memilih menu tab GIF seperti yang biasa dilakukan di Google Voice dan Facebook Messenger. Dari sana pengguna akan mendapatkan akses ke pencarian dan juga gambar-gambar GIF populer atau yang terbaru. Setelah dipilih, gambar GIF akan langsung diinput ke dalam tubuh pesan di Gmail.

gmailgif

Seperti yang terlihat di dalam screenshot di atas, pengguna tidak membutuhkan lagi aplikasi pihak ketiga tambahan untuk melakukannya. Hal ini sudah barang tentu akan menghemat waktu Anda. Tapi, Anda membutuhkan aplikasi keyboard yang menawarkan dukungan GIF, salah satunya adalah Gboard yang juga kepunyaan Google.

Tak banyak pembaruan yang dihadirkan Gmail di versi 7.3 ini. Namun seberapapun jumlah fiturnya, yang terpenting adalah manfaat yang diberikan. Sebelum ini Gmail juga menghadirkan dukungan add-on untuk layanan pihak ketiga, bersama dukungan untuk kalangan bisnis dengan menghadirkan dukungan Exchange Task dengan tambahan shortcut aplikasi tertentu. Gmail juga sudah menghadirkan kemampuan untuk melihat pratinjau untuk lampiran video, namun sejauh ini baru bisa digunakan di perangkat desktop.

Sumber berita AndroidPolice dan gambar header Pixabay.

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV