Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Glorious Model D Versi Wireless, Mouse Gaming Nirkabel Super Ringan Dengan Bobot Hanya 69 Gram!

6 June 2021Sean Edbert

Glorious Model D Wireless dikabarkan akan dirilis dengan harga Rp1,1 juta.

Beberapa bulan lalu, pabrikan perlengkapan gaming yang terkenal dengan mouse bermotif honeycomb, Glorious, merilis versi wireless dari mouse Model O mereka. Dan kini, Model D Wireless akan menyusul Model O Wireless meluncur ke pasaran.

Glorious masih belum memberi bocoran tentang tanggal rilis Model D Wireless. Tetapi, pabrikan mouse asal Amerika ini memastikan stok penuh saat rilis untuk pasaran. Glorious tidak akan membuka pengiriman dengan batch dan pre-order untuk mouse Model D Wireless ini.

Model D Wireless akan memiliki fitur-fitur canggih sama seperti Model O Wireless. Tetapi, mereka memiliki bentuk yang berbeda. Bentuk Model D lebih cocok untuk pengguna tangan kanan, sedangkan Model O mengusung bentuk ambidextrous yang cocok untuk tangan kanan maupun kiri. Bobot dari mouse wireless ini juga sangat ringan, 69 gram.

Image Credit: Glorious

Glorious tidak menjelaskan secara spesifik tentang sensor yang akan digunakan oleh Model D Wireless. Kabarnya, sensor yang disematkan untuk mouse ini merupakan sensor yang identik dengan Model O. Sensor hasil kerja sama dengan Pixart ini diklaim memiliki konsumsi daya yang rendah dan bebas lag. Dengan sensor ini, daya tahan baterai bisa mencapai 71 jam.

Sensor Model D Wireless bisa mencapai 19,000 DPI dan memiliki pengaturan standar 400,800,1600, dan 3200 DPI. Untuk pengaturan DPI dapat dikonfigurasi pada software resmi Glorious. Sensor ini juga menawarkan akselerasi 50G serta kecepatan tracking 400 inci per detik. Sensor ini dikombinasikan dengan adapter 2,4Ghz, yang membuat sistem nirkabel dari mouse Model D Wireless ini lebih responsif.

Sama seperti versi kabel, Model D Wireless akan memiliki 6 buah tombol. Tetapi, switch yang digunakan berbeda dengan yang versi kabel. Switch yang digunakan merupakan hasil kerja sama Glorious dengan Kailh. Glorious menyatakan bahwa switch ini baru dan memiliki kinerja yang lebih bagus.

Model D Wired (Image Credit: Glorious)

Mouse Glorious Model D Wireless akan memiliki 2 pilihan warna, Hitam Matte dan Putih Matte. Mouse gaming nirkabel ini dibanderol dengan harga USD$80 atau sekitar Rp1,1 juta.

Jika Anda bingung apakah mouse gaming wireless benar-benar diperlukan atau hanya sekedar gimmick, Anda dapat membaca beberapa aspek penting tentang mouse wireless di sini.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV