Dark
Light

Geocities Resmi Ditutup

1 min read
October 27, 2009

Setelah melewati proses yang panjang dan melelahkan, akhirnya Geocities resmi ditutup oleh Yahoo. Situs penyedia layanan hosting gratis ini diakuisisi oleh Yahoo pada tahun 1998 dan merupakan salah satu situs hosting gratis terpopuler yang bersaing dengan Tripod, Angelfire, dan lain-lain.

Sejak awal tahun 2009 ini Yahoo telah menutup registrasi untuk pengguna baru di Geocities dan mengumumkan penutupan situs secara permanen akhir tahun ini. Yahoo menghimbau agar para pengguna mengunduh halaman-halaman miliknya di Geocities atau berpindah ke layanan Yahoo! Hosting berbayar.

Saya masih ingat ketika pertama kali menggunakan Geocities tahun 2000 untuk membuat sebuah halaman web berisi profil dari rekan-rekan satu kelas di masa SMA kala itu. Geocities memang saat itu sangat populer untuk urusan free hosting meskipun ada beberapa kompetitor seperti Tripod yang sudah mendukung PHP padahal Geocities hanya mendukung HTML dan JavaScript saja.

Yang pasti terima kasih kepada Geocities yang telah menjadi bagian awal dari kehidupan berinternet saya. Mari berbagi pengalaman? Anda punya kisah dengan Geocities?

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Edelman Rilis Digital Brand Index Untuk Asia Pasifik

Next Story

Google Luncurkan Social Search

Latest from Blog