Ringkasan Genshin Impact versi 2.7: Xiao dan Rahasia di dalam The Chasm

Xiao, Arataki Itto, Yelan, dan Shinobu akan hadir mengunjungi The Chasm di Liyue, untuk mengungkap apa yang terjadi di sana.

Setelah ditunda beberapa minggu, Genshin Impact akhirnya mengumumkan isi dan tanggal mengenai versi terbaru mereka yaitu versi 2.7. Update terbaru ini akan dirilis pada tanggal 31 Mei 2022. Mereka menyajikan isi dari versi 2.7 melalui sebuah siaran langsung yang ditayangkan di YouTube dan Twitch.

Banyak sekali karakter yang akan tampil pada cerita terbaru di Genshin Impact. Kali ini, pemain akan menguak rahasia apa yang ada di dalam The Chasm. Berikut ini ringkasan mengenai versi 2.7:

Karakter & Senjata

Di versi kali ini, dua karakter terbaru Genshin Impact akan hadir segera. Kedua karakter tersebut adalah Yelan (B5) dan Kuki Shinobu (B4). Hadirnya mereka akan ditemani oleh rerun dua karakter lagi, yaitu Xiao dan Arataki Itto.

Fase pertama akan diisi oleh Xiao dan Yelan. Fase tersebut dimulai saat versi 2.7 dimulai, dan biasanya memiliki durasi selama 3 minggu. Sedangkan Arataki Itto akan ditemani oleh Kuki Shinobu pada fase kedua.

Ada dua bow baru yang akan dihadirkan beserta dengan karakter baru, yaitu Aqua Simulacra, yang merupakan senjata signature Yelan, dan Fading Twilight, yang bisa didapatkan pemain secara gratis melalui event.

Archon & Story Quest

Archon Quest bakal dilanjutkan lagi di versi terbaru. Kali ini, komposisi karakter yang terlibat di cerita ini cukup unik. Traveler, Yanfei, Yelan, Kuki Shinobu dan Arataki Itto akan bekerjasama saat mereka terperangkap dalam The Chasm.

Di sana, mereka akan bertemu dengan Xiao, yang sedang menyelidiki apa yang terjadi sebenarnya. Banyak sejarah dan rahasia yang bakal pemain temukan di cerita ini nantinya.

Selain Archon Quest, Yelan juga akan menerima Story Quest yang akan menceritakan sedikit mengenai tentang latar belakang Yelan. Tak lupa juga, Kuki Shinobu akan mendapatkan Hangout Events, untuk mengenal lebih dalam dirinya.

Event Baru

Perilous Trail

Di event ini, pemain akan menghadapi tantangan dalam Domain khusus. Nantinya pemain akan menghadapi sejumlah gelombang musuh. Tiga gelombang akan dihitung 1 ronde. Untuk 3 Domain pertama berisi 3 ronde, sedangkan Domain terakhir berisikan 6 ronde.

Yang unik dari event ini adalah pada setiap akhir ronde, pemain perlu mengatur ulang karakter yang mereka pakai, berdasarkan aturan yang Domain tersebut tetapkan. Misalnya pemain hanya bisa memakai kembali 1 dari 4 karakter yang telah mereka pakai, untuk ronde selanjutnya. Setiap Domain memiliki aturan mereka tersendiri.

A Muddy Bizarre Adventure

Lumpur misterius tiba-tiba muncul pada gua dan tambang di the Chasm tanpa alasan yang jelas. Akademisi dari Sumeru datang untuk menyelidiki krisis ini. Pemain akan menghadapi sejumlah musuh yang terpengaruh lumpur misterius tersebut. Dengan demikian, pemain akan membantu akademisi tersebut untuk mengatasi fenomena tersebut.

The Almighty Arataki Great and Glorious Drumalong Festival

Mini-game bertema musik akan kembali lagi di versi 2.7. Kali ini, pemain akan bermain alat musik perkusi berupa gendang. Selesaikan tantangan ini untuk mendapatkan hadiah.

Selain menyelesaikan tantangan yang ada, Genshin Impact memfasilitasi pemain untuk bisa mendesain sendiri tantangan ritmik ini. Tantangan yang mereka ciptakan nantinya bisa dimainkan kepada pemain lain, dengan syarat sang pembuat harus mampu menyelesaikan tantangan yang mereka buat.

Core of the Aparatus

Seorang pedagang mainan dari Fontaine datang dan menciptakan sebuah alat yang bisa menciptakan mainan dan Furnishing. Dengan bahan dan material yang tepat, alat tersebut mampu membuat berbagai macam mainan. Bantu pedagang tersebut mengumpulkan bahan yang dibutuhkan untuk mendapatkan berbagai hadiah.

Optimasi dan Quality of Life

1. Rekomendasi kenaikkan talenta

Genshin Impact memasukkan rekomendasi mengenai urutan talenta yang sebaiknya ditingkatkan di dalam game. Pemain bisa mengikuti rekomendasi ini tanpa perlu mencari referensi lain. Data yang mereka tampilkan diambil dari talenta yang kebanyakan diambil pemain.

2. RekomendasiĀ main statĀ untuk Artefak

Selain talenta, Genshin Impact juga menyediakan rekomendasi untuk main stat dari sebuah Artifact. Rekomendasi ini juga berdasarkan dari main stat yang dipakai dari rata-rata pemain aktif, dan disajikan dengan bentuk persentase.

Kolaborasi dengan Funko Pop

Di akhir livestream, Genshin Impact mengumumkan kolaborasi dengan Funko Pop, untuk merilis mainan seri Genshin Impact. Sebagai gelombang pertama, mereka akan meluncurkan Funko Pop untuk Paimon, Aether, dan Lumine.

Bagi Anda yang tertarik bisa mengunjungi situs resmi Funko Pop, untuk mengecek lebih lanjut tanggal rilis Funko Pop seri Genshin Impact.