10 April 2023

by Daniel Hamiaz

Genshin Impact Perkenalkan Kirara, Karakter Dendro dari Inazuma

Kirara menjadi karakter dengan bingkai Vision Inazuma pertama yang akan dirilis sejak hadirnya area Sumeru di Genshin Impact

Menjelang perilisan Genshin Impact versi 3.6, HoYoverse mengumumkan karakter baru yang akan dirilis pada versi setelahnya. Karakter tersebut ialah Kirara, seorang karakter perempuan asal Inazuma yang bertemakan kucing. HoYoverse mengumumkannya secara singkat melalui Twitter.

Yang unik dari Kirara adalah, ia merupakan karakter pertama asal Inazuma yang akan dirilis sejak masuknya Sumeru pada versi 3.0. Meski Wanderer atau Scaramouche juga diceritakan lahir dan memiliki sejarah di Inazuma, namun secara teknis ia menerima Vision dan diperkenalkan sebagai karakter playable untuk daerah Sumeru.

Selain itu, Kirara juga menjadi karakter Dendro pertama yang berasal dari daerah yang dipimpin oleh Electro Archon, Raiden Shogun tersebut.

Selain nama dan desain karakter, HoYoverse tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai Kirara, selain elemen Dendro-nya. Namun jika ditinjau dari detail artwork yang dimilikinya, kemungkinan besar karakter ini akan menjadi karakter B4. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa ia akan menjadi karakter baru terakhir, sebelum Genshin Impact memasukkan Fontaine, daerah selanjutnya yang dipimpin oleh Focalor sang Hydro Archon.

Jika melihat dari tema warna yang diambil, ia memiliki kemiripan dengan karakter Inazuma lain yaitu Gorou, yang juga disebutkan dalam deskripsi karakter Kirara.

Kirara adalah Nekomata, seekor makhluk mitologi berwujud kucing yang berasal dari legenda Jepang. Kirara bertugas sebagai seorang kurir di Komaniya Express. Dari deskripsi singkatnya, ia mampu mengantarkan barang dengan cepat.

Dari deskripsi tersebut, kemungkinan besar ia memiliki kemampuan bergerak dengan cepat di arena. Hal ini akan sangat berguna untuk keperluan eksplorasi, yang akan memangkas waktu dan penggunaan stamina karakter pemain. Jika melihat karakter Inazuma lain, mungkin saja ia memiliki kemampuan mirip dengan Sayu, yang mampu menggelinding dengan durasi yang cukup lama.

Jika memasukkan Kirara, kemudian Baizhu, dan Kaveh yang telah dirilis secara resmi ke dalam Genshin Impact, maka total karakter yang berelemen Dendro akan melampaui jumlah karakter Geo. Hal ini cukup mengherankan, mengingat elemen Dendro belum genap setahun dirilis, sedangkan elemen Geo sudah ada sejak Genshin Impact pertama kali dirilis pada 28 September 2020.