Ringkasan Genshin Impact Versi 2.8: Summer Fantasia bersama Kazuha dan Fischl

Kazuha, Klee, dan Yoimiya akan kembali hadir di banner untuk versi 2.8, beserta dengan Heizou sebagai karakter baru. Pemain juga berkesempatan mendapatkan Fischl dan skin-nya secara gratis melalui event.

Menjelang akhir versi 2.7, Genshin Impact telah menyiarkan apa saja yang akan hadir di versi selanjutnya, yakni versi 2.8. Banyak hadiah menarik yang menanti pemain di versi ini, mulai Primogem, karakter gratis hingga skin gratis.

Pengumuman ini mereka siarkan secara langsung melalui Twitch dan YouTube pada tanggal 2 Juli kemarin. Di akhir livestream, HoYoverse menyelipkan kejutan, yaitu penampakan daerah Sumeru, yang diyakini bakal hadir pada versi 3.0.

Berikut ini ringkasan dari Genshin Impact 2.8:

Karakter

Akan ada total 4 karakter yang akan mengisi banner versi 2.8. Di fase pertama, Kaedehara Kazuha, Klee, dan Shikanoin Heizou akan dihadirkan, sedangkan Yoimiya akan mengisi fase kedua seorang diri.

Skin

Hoyoverse akhirnya mengeluarkan skin terbaru untuk karakter Fischl dan Diluc. Untuk skin Fischl, pemain bisa dapatkan secara gratis melalui event, sedangkan untuk skin Diluc, akan ada harga promo yang bisa dinikmati pemain.

Skin Diluc dideskripsikan sebagai skin pertama dengan rarity B5. Selain perubahan visual yang sangat keren, skin ini menawarkan beberapa efek di skill Diluc, serta animasi idle spesial. Skin ini bisa pemain coba melalui salah satu event juga.

Story Quest

Di versi 2.8, akhirnya Kazuha mendapatkan Story Quest miliknya, setelah hampir setahun dirilis. Di Quest ini, akan diceritakan mengenai latar belakang Kazuha sebagai salah seorang dari garis keturunan keluarga pengrajin pedang ternama di Inazuma.

Selain Kazuha, Heizou juga akan mendapatkan Hang-out Story. Pemain bisa melihat keseharian Heizou di cerita ini, dan bagaimana rasanya menjadi detektif dalam sehari.

Event

Summertime Odyssey

Pemain akan memasuki berbagai domain, yang isinya berupa dunia dari sejumlah karakter. Karakter yang dimaksud ialah Kazuha, Fischl, Mona, dan Xinyan. Selain domain, akan ada juga tantangan lain seperti tantangan perahu. Akan ada banyak cerita menarik serta kesempatan untuk mendapatkan 1 Fischl secara gratis.

Resonating Vision

HoYoverse menyebutkan bahwa event yang satu ini sebagai "event Co-Op". Pemain akan bekerjasama dengan pemain lain, untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan, seperti melindungi sampan, pertempuran perahu, dan mengumpulkan koin sambil mengalahkan musuh.

Reminiscent Regiment

Pemain akan mencari sejumlah kerang, yang akan menceritakan sebuah kisah dibalik pulau musim panas. Event seperti ini pernah diadakan pada versi 1.6 lalu, dengan tema musim panas juga. Hadiah utama di event ini adalah skin gratis untuk Fischl.

Hidden Strife

Event ini akan memberikan tantangan berupa segelombang musuh, yang muncul di sekitar Dawn Winery. Selain harus mengalahkan musuh, pemain akan diberikan sejumlah misi, untuk diselesaikan. Di event ini, pemain berkesempatan untuk mencoba skin Diluc, saat event ini sedang berlangsung. Skin ini bisa dibeli pemain di Shop.

Evermotion Mechanical Painting

Event terakhir yang ada di versi 2.8 adalah Evermotion Mechanical Painting. Event ini akan memberikan sejumlah teka-teki menggunakan sejumlah gir untuk diselesaikan. Hadiah utama dari event ini adalah sebuah furnishing yang bisa diletakkan di Teapot pemain.

Sumeru

Di akhir livestream, HoYoverse sedikit menampilkan teaser pendek Sumeru, negara yang akan Traveler kunjungi setelah Inazuma. Belum banyak detail mengenai apa saja yang hadir, selain dari sejumlah pemandangan dan dialog pendek antara Traveler dengan sosok misterius.