Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Genshin Impact 2.2: Karakter, Senjata, Map, dan Event Baru

5 October 2021Daniel Hamiaz

Versi 2.2 dipenuhi dengan berbagai event menarik dan fitur baru, serta kembalinya Tartaglia dan Hu Tao.

Genshin Impact baru saja merilis konten terbaru yang akan hadir untuk versi 2.2 Hal tersebut diumumkan melalui livestream di Twitch pada tanggal 3 Oktober 2021. Berikut ini adalah rangkumannya:

1. Karakter & Senjata Baru

sumber: Genshin Impact

Karakter yang akan mengisi banner 2.2 adalah Tartaglia dan Hu Tao. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat belum lama ini Tartaglia mendapatkan rerun di versi 1.4 beberapa bulan lalu. Padahal masih banyak karakter lain yang layak mendapatkan rerun, seperti Albedo, Ganyu, dan Xiao.

Karakter baru yang diperkenalkan kali ini adalah Thoma. Ia merupakan karakter bintang 4 dengan elemen Pyro dan senjata polearm. Diceritakan bahwa ia lahir di Mondstadt dan saat ini tinggal di Inazuma sebagai penjaga di klan Kamisato.

Tartaglia akan dirilis terlebih dahulu, lalu disusul dengan Hu Tao dan Thoma. Selain itu, akan ada Hangout Events untuk Thoma dan Sayu.

sumber: Genshin Impact

Untuk senjata, akan ada empat senjata baru yang ditampilkan. Senjata tersebut adalah sebuah bow bintang 5 bernama Polar Star dan tiga senjata bintang 4.

Bow tersebut kemungkinan akan dirilis bersamaan dengan Tartaglia. Karena banner setelahnya adalah Hu Tao, maka banyak yang berspekulasi bahwa kemungkinan besar Staff of Homa akan mendapatkan rerun bersamaan dengan Hu Tao.

2. Event Baru & Karakter Gratis

Beberapa event menarik yang akan berlangsung di versi 2.2 di antaranya adalah sebagai berikut:

sumber: Genshin Impact

Labyrinth Warrior

Di mode ini, pemain akan memasuki sebuah domain dengan musuh yang acak. Pemain akan menyusun dua tim yang masing-masing berisikan empat karakter. Untuk membantu permainan, pemain akan dibantu dengan buff yang dapat dipilih.

Di mode ini, pemain bisa mendapat satu Xinyan gratis sebagai hadiah utama, Crown dan resource lainnya.

sumber: Genshin Impact

Shadow of the Ancients

Di sini, pemain akan bertemu dengan “Anomalous Model Ruin Grader”, sebuah Ruin Grader yang memiliki kemampuan regenerasi. Sebelum mengalahkannya, pemain harus melakukan beberapa langkah.

Pemain akan mencari petunjuk untuk menghentikan kemampuan regenerasi tersebut. Petunjuk tersebar di Mondstadt, Liyue, dan Inazuma.

sumber: Genshin Impact

Tuned to the World’s Sounds

Event ini berbeda dengan event sebelumnya yang berfokus di pertarungan. Di sini, pemain akan memainkan sebuah lagu dengan sebuah zither. Gameplay event ini sangat mirip dengan salah satu rhythm game populer, yaitu osu!.

sumber: Genshin Impact

Dreams of Bloom

Bagi Anda yang senang menata Serenitea Pot, maka event ini akan menarik perhatian Anda. Di sini, pemain akan mendapatkan benih yang dapat ditanam.

Benih tersebut akan menghasilkan bunga, dan pemain dapat saling bertukar bunga. Setelah itu, bunga tersebut dapat menjadi furnishing yang dapat ditaruh di Serenitea Pot.

sumber: Genshin Impact

Ley Line Overflow

Event ini akan menjadi penutup untuk versi 2.2. Saat event ini berlangsung, pemain berkesempatan untuk mendapatkan hadiah Ley Line dua kali lipat. Namun hadiah tersebut dibatasi hingga tiga kali saja per harinya.

3. Pulau & Musuh Baru

sumber: Genshin Impact

Pulau terakhir untuk region Inazuma akhirnya disingkapkan, yaitu pulau Tsurumi. Pulau yang siap dijelajahi ini memiliki kabut tebal, yang menyulitkan penjelajahan. Di pulau Tsurumi ini, pemain akan menemui tipe musuh baru.

sumber: Genshin Impact

Akan ada empat jenis musuh baru yang akan menanti pemain. Musuh berwujud serigala ini memiliki kecepatan yang tinggi, dalam bergerak maupun menyerang, serta dapat menghilang.

Selain itu, saat pemain terkena serangan mereka, maka seluruh anggota tim akan terkena efek korosi, yang akan mengikis HP secara perlahan. Shield tidak dapat menangkal status tersebut.

4. Fitur Baru

Fitur-fitur baru yang akan hadir di versi 2.2 adalah sebagai berikut:

Update Serenitea Pot

sumber: Genshin Impact

Ada 3 tambahan menarik untuk Serenitea Pot, yaitu pemain dapat mengakses realm keempat, dengan syarat pohon Sacred Sakura harus mencapai level 40.

Akan ada juga furnishing baru yang berupa pulau kecil. Di situ, pemain dapat menempatkan furnishing lain di atasnya. Tingkat ketinggiannya juga dapat diatur sesuai selera.

Yang terakhir, nantinya akan ada chest khusus di openworld, yang berisikan blueprint furnishing dan gifted set. Chest tersebut nantinya dapat ditemukan di pulau Tsurumi.

Di versi 2.2, kapasitas inventory artefak akan ditambah, dari yang awalnya 1000 items menjadi 1500 items.

5. Genshin Impact x Razer

sumber: Genshin Impact

Selain konten in-game, Genshin Impact mengumumkan kolaborasi dengan Razer. Nantinya Razer akan merilis produk edisi khusus Genshin Impact. Untuk saat ini, produk yang dimaksud adalah mouse, mousepad, dan gaming chair. Untuk detailnya, dapat Anda lihat di sini.

Itulah tadi semua hal yang berkaitan dengan update terbaru Genshin Impact. Versi 2.2 dijadwalkan akan rilis pada 13 Oktober 2021. Genshin Impact dapat dimainkan secara gratis di PC, Android, iOS, PlayStation 4 &5.


Hybrid.co.id hadir juga di berbagai media sosial. Temukan konten yang menarik di Instagram atau follow akun Twitter kami. Jangan lupa juga untuk Likes Fanpage Facebook Hybrid.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV