27 September 2022

by Daniel Hamiaz

Genshin Akhirnya Perkenalkan Nahida Bersama Dengan Layla Sebagai Karakter Terbaru

Keduanya diperkirakan akan rilis di versi 3.2, yang akan dimulai sekitar bulan November

Setelah kemunculan pertamanya di versi 3.0, Genshin Impact akhirnya secara resmi mengenalkan Nahida atau Lesser Lord Kusanali melalui Twitter dan Facebook.

Pengumuman ini disambut hangat oleh komunitas, karena akhirnya mereka bisa menikmati kemampuan Archon keempat dalam waktu dekat, setelah Venti, Zhongli, dan Raiden Shogun.

Karena predikatnya sebagai Archon Dendro, maka dipastikan Nahida adalah sebuah karakter B5 dengan elemen Dendro. Menurut bocoran, ia nantinya akan memegang catalyst sebagai senjatanya.

Walaupun belum ada informasi yang jelas mengenai kemampuannya dalam game, namun kemungkinan besar kemampuannya tidak akan jauh dari kemampuan Dendro MC (DMC). Hal ini bisa dilihat juga dari kemiripan Traveler dengan 3 Archon sebelumnya, yang memiliki kemiripan atau versi lite-nya dari ketiga Archon tersebut.

">

Dendro MC merupakan karakter yang tugas utamanya memberikan elemen Dendro secara off-field. Elemental Burst-nya akan memunculkan sebuah lampu, yang memiliki efek beragam, tergantung dari elemen apa yang berinteraksi dengannya.

Maka dari itu, kemungkinan besar Nahida juga memiliki kemampuan serupa, namun dengan kekuatan yang lebih besar dan luas.

Apalagi dengan minimnya roster karakter Dendro saat ini, Nahida dipastikan memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan karakter Dendro lainnya, baik untuk sekarang maupun karakter Dendro yang akan datang. Walaupun Dendro MC, merupakan karakter support, Nahida belum dapat dipastikan memiliki role yang sama.

">

Selain Nahida, sebuah kejutan lain diberikan Genshin Impact, dengan merilis sebuah karakter yang belum pernah muncul di dalam game sebelumnya. Ia adalah Layla, seorang pelajar Rtawahist, yang mengambil bidang astrologi teoretis untuk tesisnya. Ia diceritakan sering lembur hingga larut demi menuntaskan tugas akhirnya.

Layla merupakan karakter Cryo, dan menurut bocoran, ia merupakan karakter B4 dengan senjata sword. Belum terlalu jelas seperti apakah kemampuannya maupun role yang akan ia berikan.

Kedua karakter ini diperkirakan bakal dirilis pada versi 3.2 yang akan dimulai sekitar bulan November 2022. Pada livestream 3.0, diceritakan pula bahwa versi 3.2 merupakan klimaks dari Archon Quest yang sedang berlangsung di Sumeru. Dengan begitu, peran Nahida akan menjadi sangat penting di versi tersebut.