21 October 2022

by Galih

Geekzwolf Arena Mudahkan Gamer Indonesia Mengenal Dunia Game Web3

Platform gaming hub ini memiliki banyak fitur yang dapat dimanfaatkan oleh para gamer yang tertarik mendalami ranah game Web3

Perkembangan dunia teknologi tengah bergerak menuju era Web3 dan juga blockchain. Para gamer kelihatannya menjadi salah satu klien yang terus mendapat eksperimen, terbukti dari banyaknya game metaverse, NFT, dan berbagai produk lainnya.

Salah satu yang baru adalah sebuah gaming hub bernama Geekzwolf Arena. Namun berbeda dari gaming hub pada umumnya, Geekzwolf Arena memfokuskan dirinya pada game-game Web3 dan juga game blockchain.

Tidak terbatas hanya sebagai platform bermain, Geekzwolf Arena juga dapat digunakan untuk berbagai fungsi lainnya. Platform ini menawarkan turnamen game, akses ke berbagai komunitas, kemudahan mencari game-game baru, marketplace, hingga kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Geekzwolf Arena bahkan menyediakan beberapa cara bagi para penggunanya untuk bisa mendapatkan penghasilan; mulai dari memenangkan turnamen yang diadakan, memainkan game tertentu, hingga melaksanakan beberapa misi yang diminta.

Image Credit: Geekzwolf

Untuk memfasilitasi fitur-fitur di atas, Geekzwolf juga mempermudah cara akses untuk para penggunanya, terutama yang berasal dari Indonesia. Salah satunya adalah dengan menyederhanakan proses pembuatan Web3 wallet. Jadi cukup dengan menggunakan alamat email, para pengguna yang awam pun tidak perlu repot dan ditakutkan dengan keharusan menghafalkan seed phrase yang rentan sekali hilang.

Setelah memiliki wallet, para pengguna bisa menjadi scholars play-to-earn (istilah untuk gamer yang dipinjami aset NFT gaming, lalu bagi hasil) di partner guild yang sudah bekerja sama dengan Geekzwolf Arena, ataupun dengan mengikuti berbagai quest yang tersedia.

Ketika pengguna nantinya berhasil mendapatkan token kripto atau NFT, mereka juga dapat dengan mudah melakukan swap, yang bisa ditarik ke akun bank masing-masing.

Geekzwolf Arena sendiri memang dibentuk oleh Rangga Prasetya dan Budi Susilo sebagai gaming hub untuk membantu jutaan gamer di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan hanya sedikit gamer Indonesia yang sudah mencicipi enaknya blockchain game.

Kedua serial entrepreneur ini paham bahwa tidak mudah bagi gamer Indonesia untuk masuk ke ekosistem ini. Maka dari itu, Geekzwolf dibentuk guna mempermudah para gamer Indonesia untuk mulai masuk ke dunia game Web3 dan blockchain.

Pada awal tahun ini, Geekzwolf berhasil mendapatkan pendanaan tahap awal dari akselerator startup global, Antler.co, dan saat ini Geekzwolf sudah memiliki lebih dari 500 gamer yang mendaftar sebagai beta waitlist.

Bagi yang ingin mempelajari lebih lanjut atau mencoba Geekzwolf Arena, Anda dapat mengunduh aplikasinya langsung melalui Google Play Store.