Dark
Light

Modem Baru Orbit Star H1 Dari Huawei dan Telkomsel Tawarkan Pengalaman Internet Wifi Rumah Cepat dan Stabil

1 min read
October 21, 2022
Huawei dan Telkomsel Perkenalkan Orbit Star H1, Modem Terbaru untuk Pengalaman Internet Wifi Rumah Cepat dan Stabil

Pekerjaan Anda kebanyakan dilakukan secara online? Ingin pasang layanan internet rumah, tetapi lokasi rumah tidak didukung layanan internet kabel. Akhirnya bergantung pada hotspot seluler di smartphone, tetapi menggunakan fitur tersebut sepanjang hari bikin baterai smartphone cepat habis dan juga boros kuota.

Sebenarnya ada solusi tengahnya, yaitu modem rumahan seperti Orbit Star H1 yang baru diperkenalkan oleh Huawei dan Telkomsel. Orbit Star H1 merupakan varian terkini dari jajaran perangkat internet WiFi rumah yang ditawarkan Telkomsel Orbit.

Mengedepankan kualitas jaringan 4G/LTE dari Telkomsel, modem ini mampu mentransmisi sinyal internet dengan kecepatan rata-rata hingga 15 Mbps. Pemasangan dan proses aktivasi modemnya juga sangat mudah menggunakan aplikasi MyOrbit. Pengguna dapat memonitor dan membeli paket data sesuai kebutuhan.

Modem Orbit Star H1 hanya perlu memasukan kartu nano-SIM dari Telkomsel Orbit sebelum dinyalakan. Setelah diaktifkan, koneksi WiFi yang stabil segera bisa digunakan. Orbit Star H1 mudah dibawa kemana saja karena modem ini punya desain yang tipis dan ringan, ketebalannya 2,5 cm dengan berat 242 gram.

Orbit Star H1 menggunakan modem 4G CPE dari Huawei yang dapat digunakan hingga 32 perangkat dalam satu waktu. Modem ini diperkuat dengan LDPC algorithm dan dua power amplifiers yang dapat memancarkan sinyal yang lebih kuat.

Orbit Star H1 dengan NFC

Selain itu, Orbit Star H1 memiliki 4 (empat) port LAN, dimana salah satu portnya mendukung LAN/WAN. Khusus smartphone Android juga dapat terhubung menggunakan satu sentuhan (One-Touch Connect) dengan NFC.

Modem ini dibanderol seharga Rp789.000 lengkap dengan paket data FantaSix sebesar 150 GB selama 6 bulan. Telkomsel juga memberikan benefit eksklusif berupa pulsa sebesar Rp25.000 untuk setiap pembelian modem Huawei tipe Orbit Star H1 hingga 31 Desember 2022.

Selain Orbit Star H1, Huawei dan Telkomsel juga memperkenalkan beberapa produk modem lainnya, seperti Orbit Pro H1 dengan koneksi yang sudah ditingkatkan dan dapat tersambung hingga 64 perangkat. Lalu Orbit Max H1, modem dengan performa lebih maksimal hingga 30% dibandingkan versi lainnya yang mampu hasilkan sinyal yang lebih kuat dan stabil.

Orbit Star H1 Telkomsel

Adapula Huawei B530-936, modem portable yang mendukung Wifi Dual Band, modem ini direncanakan akan tersedia di pasaran pada kuartal 4 tahun 2022 atau kuartal 1 tahun 2023. Berbagai modem yang diperkenalkan ini memiliki keunggulan masing-masing dengan rentang harga yang berbeda, memiliki berbagai fitur yang cocok untuk berbagai skenario, baik sebagai perangkat internet rumahan maupun kantor.

Modem Orbit Star H1 dapat dibeli melalui jaringan GraPARI dan Plasa Telkom di kota-kota besar yang telah dijangkau oleh layanan Telkomsel Orbit. Orbit Star H1 juga tersedia di IT Device, Huawei Authorized Experience Store dan Erafone. Modem ini juga bisa dibeli secara online di website MyOrbit serta di MyOrbit Official Store di berbagai e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee.

Valheim adalah salah satu game survival terbaik di PC Game Pass
Previous Story

10 Game Survival Terbaik yang Bisa Dimainkan via Layanan PC Game Pass

Geekzwolf Arena
Next Story

Geekzwolf Arena Mudahkan Gamer Indonesia Mengenal Dunia Game Web3

Latest from Blog

Don't Miss

Huawei MateBook X Pro

Huawei Segera Hadirkan Laptop Matebook Flagship Mereka di Indonesia

Pasar laptop kerja memang terus berkembang di Indonesia. Maka tidak
Huawei MatePad 11.5 S

Tablet Huawei MatePad 11.5 S Siap Hadir di Indonesia

Kesuksesan tablet Huawei MatePad sebagai pionir tablet berlayar PaperMatte membuat