Telan Kekalahan Kesepuluh, Geek Fam ID Dipastikan Kembali Gagal ke Playoff MPL

Ketika Geek Fam ID dipastikan gagal ke playoff, RRQ Hoshi justru tak terbendung di puncak klasemen.

Gelaran MPL ID Season 9 memasuki hari terakhir untuk minggu keenam. Pada kesempatan kali ini, RRQ Hoshi bisa dibilang menuntaskan misinya dengan sangat baik.

Pertandingan penutup sendiri hanya menyisakan 2 pertandingan yaitu Bigetron Alpha melawan Geek Fam ID dan RRQ Hoshi melawan Aura Fire.

Laga pertama sendiri membawa Bigetron Alpha yang masih under-perform, namun Geek Fam ID lagi-lagi bukan jadi tim yang difavoritkan. Sedangkan RRQ Hoshi harus melawan Aura Fire yang mencoba kesempatan keduanya untuk membalaskan kekalahan.

Beda Nasib RRQ Hoshi dan Geek Fam ID di Klasemen MPL

Pertandingan pertama membawa laga antara Bigetron Alpha melawan Geek Fam ID. Kesempatan kali ini harus dimaksimalkan Geek Fam ID, apalagi statusnya masih belum meraih kemenangan.

Bigetron Alpha yang under-perform juga tidak masih terlalu kuat untuk Geek Fam ID. Tim satu ini kembali menelan kekalahan, bahkan 2-0 tanpa balas di laga kali ini.

Benar, Bigetron Alpha berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Di laga pertama, Beatrix dari Matt sudah cukup membuat Geek Fam kewalahan.

Tidak berbeda di laga kedua, Geek Fam ID harus menyerah di menit ke-15 setelah aksi Maxx dengan Karina tidak dapat dibendung.

Hasil ini menjadi rekor terburuk Geek Fam ID, yaitu kekalahan 10 kali berturut-turut sepanjang MPL ID. Dengan hasil ini, maka Geek Fam ID juga dipastikan gagal melaju ke playoff MPL mendatang.

Sumber: MPL Indonesia

Laga berikutnya memang sangat sengit yaitu RRQ Hoshi yang mencoba meraih gelarnya kembali dan Aura Fire sang penantang kejutan.

Kejutan memang layak disematkan ke Aura Fire, bahkan mereka mampu memenangkan pertandingan pertama melawan RRQ Hoshi. Draft unik yaitu Khufra di posisi jungle dari High mampu berbuah manis, bahkan mengantongi KDA 5/0/6.

Tertinggal 1-0, RRQ Hoshi mulai menyamakan hasil Albertt mulai menggila dengan Karina miliknya. Tanpa death sekalipun, Karina mampu tampil superior melawan hero physical attack, Kimmy yang digunakan oleh High.

Laga penentu juga masih menjadi milik RRQ Hoshi, melalui skor cukup imbang 14-15 melawan Aura Fire. Memang menjadi laga sengit, apalagi Kabuki bermain hebat dengan Fanny.

Meski begitu, RRQ Hoshi sukses memanfaatkan blunder dari Aura Fire. Kekalahan clash di midlane, sukses digunakan untuk menyudahi perlawanan Aura Fire pada menit ke-27.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Laga panjang ini sangat menarik ditonton dan bisa dibilang RRQ Hoshi menunjukkan mentalitas juaranya melawan Aura Fire.

Dengan hasil ini, maka berikut klasemen sementara di MPL ID Season 9 minggu keenam:

Pertandingan berikutnya berlanjut di MPL ID Season 9: Week 7 Day 1 dengan jadwal sebagai berikut:

Jumat, 1 April 2022

  1. Alter Ego vs Bigetron Alpha (15:00 WIB)
  2. Geek Fam ID vs Aura Fire (17:30 WIB)

Simak dan tonton turnamennya langsung di kanal YouTube MPL Indonesia.