Dark
Light

GantiBaju.com: Siap-siap Dengan Tampilan dan Fitur Baru

1 min read
August 31, 2010

GantiBaju.com salah satu startup lokal yang populer dengan berbagai desain baju bernuansa lokalnya serta kompetisi yang melibatkan desainer lokal ini, kini tengah bersiap untuk mengubah tampilan situs mereka serta menambahkan dan memperbaiki berbagai fitur yang mereka miliki.

Beberapa waktu yang lalu, GantiBaju juga baru saja membuka toko offline mereka di fX Lifestyle X’enter, Jakarta, yang sepertinya semakin manambah pundi-pundi pemasukan dari penjualan kaos mereka. Kini GantiBaju sedang mempersiapkan tampilan baru web mereka serta mempersiapkan penambahan fitur, seperti badges, fitur ‘report this design’, serta perbaikan baik di balik layar serta sistem royalti.

Seperti yang dijelaskan Rajasa dari GantiBaju lewat email, GantiBaju akan melakukan penyegaran pada tampilan situs mereka, yang nantinya akan, “jadi lebih fresh dan lebih appreciate designer.” Sayangnya GantiBaju tidak memberikan DailySocial contoh tampilan situs baru mereka, namun kebetulan saya penah melihat secara sekilas tampilan yang baru ini, yang saya bisa katakan adalah tampak lebih rapih dan lebih nyaman. Berikut tampilan lama dari situs GantiBaju.

Rajasa juga menambahkan perbaikan dilakukan pada penyempurnaan layanan fitur yang tersedia di GantiBaju.com, seperti halaman profil untuk pengguna yang diperbaiki, elemen-elemen desain web, seperti banner navigasi yang lebih baik, prosedur checkout yang lebih mudah dan beberapa perbaikan lain. Selain itu untuk ‘dibalik layar’, “akan ada juga perbaikan caching, performance, revamped login and checkout system, better backend for approving and flagging designs and other geeky stuffs“.

GantiBaju juga nantinya akan menyediakan fasilitas untuk melaporkan desain yang dicurigai fraud atau mengandung SARA yang mungkin bisa menyinggung pihak lain atau menimbulkan masalah. Meski telah memberikan aturan ‘permainan’, tetapi ruang untuk ‘kecolongan’ masih tetap terbuka, penerapan sistem ini sepertinya sudah diperlukan, mengingat pertumbuhan pengguna yang dimiliki GantiBaju.com.

Pembaruan yang terakhir yaitu yang berhubungan dengan sistem royalti 10%, dimana sistem ini memberikan penghargaan berupa persentase keuntungan bagi desainer yang karyanya terpilih untuk diproduksi GantiBaju dan dijual oleh mereka. Nantinya, dengan sistem ini desainer bisa langsung memonitor penjualan mereka secara langsung, dan mengetahui berapa saldo yang mereka punya berdasarkan penjualan tersebut. Rajasa memberi penjelasan bagi para desainer, “dari saldo tersebut mereka bisa membeli kembali baju kamu atau mengambilnya dalam bentuk uang”.

Kapan tampilan baru ini akan muncul? Rajasa menjelaskan kemungkinan tampilan, fitur baru serta perbaikan atas GantiBaju akan muncul akhir Agustus, kalau tidak terjadi penundaan, dan mengingat sekarang sudah akhir Agustus, sepertinya tampilan baru ini akan muncul awal atau pertengahan September, kecuali untuk yang sistem Royalti, sepertinya tidak akan dirilis berbarengan dengan tampilan dan fitur baru lainnya.

Penasaran? Mari kita tunggu tampilan dan fitur baru dari GantiBaju.com, tentu nanti kalau sudah rilis, DailySocial akan mencoba membahasnya.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

3 Comments

  1. Menarik untuk menunggu desain terbarunya.
    Saya termasuk penyuka desain-desain yang keluar dari icreativelabs

  2. Tampilan GantiBaju.Com yang sekarang sederhana dan nyaman.. Let’s see semoga perubahan-perubahan yang ada tidak mengurangi sisi user-friendly-nya.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Priority Inbox dari Gmail, Fitur Untuk Mengatur Email

Next Story

Kaskus Officially Introduce Their Personal Ad System

Latest from Blog

Don't Miss

Playground Web3 platform

Playground Hadirkan Platform untuk Menemukan Proyek dan Game Web3 Terpercaya

Meski kerap menjadi topik pembicaraan dalam setahun terakhir, tren Web3
Indonesia-Miliki-12-Gelar-Unicorn-di-Tahun-2021-Anggota-Baru-Muncul-di-Penghujung-Tahun

Indonesia Miliki 12 Gelar Startup Unicorn di Tahun 2021, Anggota Baru Muncul di Penghujung Tahun

Penghujung tahun 2021 memberikan kejutan kepada para pelaku dan startup