Game Super Mecha Champions Hadirkan Mecha dari Desainer Macross

Mecha terbaru di SMC atau Super Mecha Champions akan hadir bersama karakter pilot baru

Game battle royal shooter dengan gaya desain anime-mecha, SMC atau Super Mecha Champios umumkan kolaborasi dengan desainer kawakan Kawamori Shoji. Akan ada mecha baru yang bisa bertranformasi bernama Pulsar, yang akan hadir di game.

Super Mecha Champions adalah game besutan Net Ease yang melaukan penggagungan antara gaya anime dan battle royal shooter. Salah satu yang menarik dari game ini adalah kehadiran mecha yang bisa dikendarai oleh karakter pemain setelah waktu tertentu.

Kolaborasi dengan desainer mecha tentunya sangat masuk akal, karena bisa menaikkan pamor game itu sendiri, apalagi desainer kawakan seperti Kawamori Shoji. Desain mecha dari Kawamori Shoji akan mulai tersedia tanggal 10 Maret, pemain bisa mendapatkannya dengan Crystal.

Pulsar sendiri dikisahkan awalnya adalah sebuah mesin ekperimental yang bisa bertransformasi serta memiliki learning ability yang bisa berjalan secara otomatis. Ia dikembangkan oleh Priory lewat proyek Paradise. Namun Pulsar rusak cukup parah karena kelalaian manusia. Lalu seorang pilot bernama Lan Xin (yang juga adalah karakter baru) menyulamatkan Pulsar dari kehancuran.

Pulsar kemudian bangkit kembali dan kini membawa tokamak concentrated pulse gun yang powerfull. Selain itu ia juga memiliki, ANN - two-handed pulse rifle yang memiliki kecepatan tembak cukup tinggi dari pistol biasa. Pulsar juga dilengkapi oleh Eden, sebuah artificial neural network system.

Dalam in game, nantinya Pulsar akan memiliki dua bentuk, yang pertama bentuk humanoid yang mirip koboi yang siap menembak dengan senjata beam canon. Bentuk kedua adalah transformasi Pulsa menjadi mecha dan punya dua versi tembakan: Extended Spread Mode of Pulse Blaster serta Single Snipe Mode.

Selain Master Kawamori, ada satu desainer lain yang juga mengembangkan karakter baru bernama Lan Xin. Nama desainer karakternya adalah Ebata Risa dan ia berasal dari Kawamori Studio.

Master Kawamori dikenal sebagai desiner mecha dan sutradara anime. Ia terlibat di berbagai proyek seperti Ghost in the Shell, The Super Dimension Fortress Macross dan Gundam 0083. Sedangkan Ebata Risa, mengembangkan karakter seperti Tsuki dan Nanakori dari Xenoblade 2 serta Sheryl Nome dan Ranka Lee dari The Super Dimension Fortress Macross F.

SMC sendiri memberikan komentar atas kehadiran kolaborasi terbaru dengan desiner mecha terkenal. Dikutip dari rilis:

SMC has been committed to build an open and diversified fantasy world through cross-over cooperation. With artists like Kamata Mitsuji, Kawamori Shoji, Ebata Risa and more coming on board, the Global Designers Cooperation Plan is marching forward in its steady progression. In the future, there will be more artists from various fields joining us in building the SMC cross-dimensional fantasy world with much more to be expected! Please stay tuned!

Super Mecha Champions tersedia di perangkat mobile seperti Android serta juga PC via Steam.