Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Game Petualangan Bela Diri SIFU Tunjukkan Trailer Pertarungan Barunya

14 June 2021Adi Nawan

Aksi kung fu dalam game ini tetap menjadi sorotan utama

Membawa sebuah bela diri otentik ke dalam sebuah game fighting mungkin adalah hal yang biasa, namun membawanya ke sebuah game action-adventure mungkin jadi tantangan yang berbeda.

Kita membicarakan pergerakan karakter yang lebih bebas hingga interaksi terhadap lingkungan yang lebih bervariasi. Namun pengembang Sloclap kelihatannya mampu memenuhi semua hal tersebut lewat game terbarunya, SIFU.

Pertama kali diperkenalkan pada Februari lalu, Sifu memang mencuri perhatian lewat aksi kung fu-nya. Setelah tanpa kabar beberapa bulan ke belakang, akhirnya penerbit Devolver Digital memperlihatkan lebih banyak tentang game ini pada gelaran virtual Summer of Gaming kemarin.

Dalam trailer singkat 1 menit tersebut SIFU tidak membuang banyak waktu dan langsung menunjukkan apa yang dicari oleh pemain, yaitu aksi. Pada trailer tersebut, ditunjukkan sang karakter utama yang mendatangi sebuah klub malam dan langsung menghajar semua orang yang ada di sana.

Hal terbaik yang bisa disoroti dari trailer ini adalah bagaimana animasi pertarungan ditampilkan dengan sangat luwes. Dan bagaimana sang karakter utama mampu berinteraksi dengan barang-barang di sekitar seperti tongkat baseball atau botol minuman untuk dijadikan senjata.

Beberapa gerakan pemungkas juga ditampilkan dalam adegan sinematik untuk menambah dramatisasi. Di akhir trailer kita juga ditunjukkan apa yang terlihat seperti pertarungan bos. Diperlihatkan juga bahwa sang ‘bos’ memiliki kemampuan bela diri di atas sang karakter utama.

Kekalahan memang menjadi hal krusial dalam game ini. Karena seperti yang ditunjukkan pada trailer sebelumnya, sang karakter utama akan menua setiap kali mati dalam game.

Sayangnya belum dijelaskan dengan lengkap apakah proses “menua” ini akan mempengaruhi gameplaydi luar visual sang karakter utama. Dan apa yang akan terjadi bila kita mati pada kondisi tertua dalam game-nya.

Game SIFU memang masih banyak menyimpan pertanyaan. Termasuk tanggal rilis dari gamenya yang masih berstatus “Coming Soon” alias segera datang. Namun setidaknya dijelaskan bahwa game ini nantinya akan dirilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, dan juga PC secara eksklusif lewat Epic Game Store.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV