Dark
Light

Game Parlemen Versi Ahok Mengajak Kita Berperan Menjadi Gubernur Jakarta

1 min read
November 24, 2015

Menjadi gubernur DKI Jakarta bukanlah hal yang mudah. Sinergi Studio, studio game asal Jakarta ingin memberikan gambaran hal tersebut dengan menghadirkan sebuah game simulasi menjadi gubernur DKI Jakarta a la Ahok.

Sinergi Studio mencoba merangkum tantangan yang dialami oleh seorang gubernur DKI Jakarta melalui game dengan genre arcade. Permainan ini cukup menarik karena bisa menampilkan permasalahan yang ada di kota Jakarta dengan cara yang kreatif. Dengan begitu, kita bisa memahami sulitnya menjadi seorang gubernur dalam bekerja agar bisa memberikan yang terbaik untuk para warganya.

Screenshot_2015-11-19-00-47-27

Game Parlemen Versi Ahok ini dibagi menjadi dua bagian permainan. Bagian pertama adalah permasalahan yang sering dialami oleh seorang gubernur dalam mencoba menentukan anggaran bersama Dewan Perwakilan Rakyat. Pada bagian ini, kita akan diminta untuk meyakinkan tiap anggota dewan agar bisa mendukung program pemerintah. Caranya adalah dengan menekan karakter anggota dewan yang sedang naik pitam secara berulang kali untuk meredakan emosinya. Jika dibiarkan meledak emosinya, maka anggota parlemen tersebut akan walk out dari ruang sidang.

Lalu pada bagian kedua dari permainan, kita bisa memanfaatkan anggaran yang telah disetujui oleh para anggota dewan untuk membangun kota Jakarta. Dengan budget tersebut, kita bisa memperbaiki kota Jakarta dari berbagai sisi. Contohnya kita bisa melakukan perbaikan lapangan sepak bola, melakukan pembangunan taman, dan lain sebagainya.

Screenshot_2015-11-19-00-48-30

Mengombinasikan dua elemen game tersebut, Parlemen Versi Ahok menjadi game yang sangat seru untuk dimainkan. Di satu sisi, kita mendapatkan serunya bermain game simple tap-tap dalam proses penentuan budget. Lalu di sisi lain, kita juga bisa bermain simulasi membangun kota dalam fitur pengembangan tata kota.

Game Parlemen Versi Ahok sudah tersedia untuk diunduh di Google Play.

Previous Story

Awal Tahun 2016 Uber Miliki Badan Hukum Resmi di Indonesia

Next Story

Opera Max Bantu Hemat Data Saat Streaming Musik

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi