13 June 2022

by Galih

Netflix Umumkan Belasan Game Mobile Baru pada Geeked Week

Beberapa film original Netflix mendapatkan adaptasi game-nya

Setelah cukup berhasil melakukan ekspansinya ke industri gaming tahun lalu, kini Netflix menjadi lebih percaya diri untuk merilis game-game original mereka. Tidak tanggung-tanggung, Netflix baru saja mengumumkan ada 12 game baru yang akan dapat dimainkan.

Lewat acara virtual showcase mereka "Geeked Week", Netflix memfokuskan hari terakhir acaranya untuk membicarakan tentang video game. Dan Netflix ternyata sudah menyiapakan ke-12 game yang merupakan adaptasi dari serial atau film populer yang ada di platform streaming tersebut.

Judul-judul favorit para fans seperti Money Heist "La Casa De Papel" hingga Queen Gambit mendapat game adaptasinya sendiri. Namun selain itu Netflix juga bekerja sama dengan para developer game mobile untuk mengembangkan game original mereka sendiri.

Berikut daftar 12 game mobile baru yang akan dirilis di platform gaming Netflix nantinya.

1. Shadow And Bone: Destinies

Image Credit: Netflix

Game pertama adalah adaptasi dari serial Shadow and Bone yang baru saja mengumumkan kehadiran musim keduanya. Dalam game ini pemain akan memainkan karakter favorit dari serialnya dan berpetualang di dunia Grishaverse.

2. Lucky Luna: Lucky Luna

Netflix mengambil inspirasi dari game petualangan bergaya pixel art seperti Terraria dan Shovel Knight ke dalam game platform-puzzle terbarunya ini. Tujuannya? untuk dapat mengungkapkan masa lalu Luna yang misterius

3. La Casa De Papel: The Game

Serial perampokan bank ini memang menjadi favorit banyak fans di seluruh dunia. Nantinya pemain akan kembali berhubungan dengan Prosesor untuk kembali melakukan perampokan. Kali ini targetnya adalah sebuah kasino milik bilioner asal Monako.

4. Desta: The Memories Between

Dikembangkan bersama Ustwo Games yang mengerjakan Monument Valley, game ini akan menyajikan sebuah permainan strategi berbasis turn-based yang berfokus pada bagaimana memperbaiki kenangan masa lalu.

5. The Queen’s Gambit: Chess

Tidak sulit untuk menebak bahwa Netflix akan mengadaptasi serial yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy ini menjadi sebuah game catur, sesuai dengan konsep film serinya. Pemain disebut dapat belajar, memainkan puzzle, hingga bertarung dengan pemain lain di dalamnya.

6. Raji: An Ancient Epic

Selain membuat game yang benar-benar baru, ternyata Netflix juga membawa game yang di-porting dari PC. Game yang awlanya dirilis di PC ini akan menceritakan seorang gadis India bernama Raji yang dipilih oleh Dewa untuk melawan para iblis.

7. Reigns: Three Kingdom

Image Credit: Netflix

Kisah klasik Three Kingdom memang selalu memiliki daya tariknya tersendiri. Maka Netflix bersama Devolver Digital tidak ingin ketinggalan untuk menghadirkan game bertema perang besar dengan konsep mekanik "swipe" uniknya.

8. Poinpy

Game kedua dari Devolver Ketiga ini mungkin menjadi yang  paling imut dari ketiganya. Pemain bertugas untuk melontarkan karakter ke atas sejauh mungkin dan mengumpulkan makanan untuk diberikan kepada monster yang ada di bawah.

9. Terra Nil

Terakhir, Netflix dan Devolver Digital juga mencoba membuat game strategi bertema bangun-membangun kota layaknya Sim City dan Cities:Skylines. Bedanya dalam game ini pemain akan membangun kota untuk melawan perubahan iklim.

10. Wild Things: Animal Adventures

Game 'three-match' ala Candy Crush memang masih tetap menjadi idola bagi banyak gamer kasual. Sehingga Netflix pun membawa Wild Things: Animal Adventures yang akan memberikan misi untuk menyelamatkan para animal imut.

11. Too Hot To Handle

Image Credit: Netflix

Selain film serial, Netflix juga membawa serial reality show percintaan ini menjadi video game. Meskipun tidak banyak yang diungkap namun game ini kelihatannya akan menjadi sebuah dating sim.

12. Spiritfarer

Game Netflix lainnya yang merupakan porting dari game PC adalah Spiritfarer yang dibuat oleh Thunder Lotus Games. Game ini merupakan sebuah game manajemen yang akan membawa pemain berteman dan merawat para arwah.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by Hybrid.IDN (@hybrid.dojo)