Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Game.ly dan Moonton Hadirkan MLBB Rising Stars!

13 January 2019Akbar Priono

Ajang Cari Bakat Streamer Mobile Legends

Semakin berkembangnya industri esports di Indonesia tentu akan menuntut semakin meningkatnya kebutuhan akan talenta-talenta berbakat. Talenta berbakat ini termasuk dalam berbagai hal, entah itu pemain profesional, shoutcaster, analis/coach, atau bahkan streamer. Bagaimanapun, streamer mungkin bisa dibilang jadi salah satu bagian dari fenomena esports ini: ketika para gamers tak cuma hobi bermain tapi juga menonton orang lain main game.

Menjawab kebutuhan tersebut, tak heran jika platform streaming butuh bakat-bakat segar untuk mengisi daftar talenta streamer mereka. Maka dari itu Game.ly bekerja sama dengan Moonton Indonesia akan menggelar MLBB RISING STARS. Tujuan dari gelaran yang satu ini sendiri adalah untuk menggali potensi pemain Mobile Legends serta menciptakan bintang-bintang baru.

Terkait event ini Noppy Angreani selaku Community Manager Moonton Indonesia mengatakan Kegiatan MLBB Rising Stars diharapkan dapat menjadi wadah bagi siapapun untuk menjadi seorang influencer atau seorang public figure game Mobile Legends: Bang Bang, dan menciptakan generasi baru untuk influencer Mobile Legends.

Sementara itu, dalam rilis yang kami terima, Ryan Lymn selaku dari Vice President Game.ly mengatakan, “kompetisi ini adalah salah satu bentuk komitmen Game.ly untuk mendorong para gamer terutama streamer pada aplikasi Game.ly untuk berani menunjukkan kemampuannya sehingga membuahkan sebuah prestasi.”

Game streamer, salah satu karir bidang digital yang kini sedang bersemi seiring perkembangan budaya esport di Indonesia.Sumber: cybersmile.org
Game streamer, salah satu karir dunia digital yang kini sedang bersemi seiring perkembangan budaya esports di Indonesia. Sumber: Cybersmile

Penyelenggaraan MLBB Rising Stars akan dibagi ke dalam dua tahap. Tahap pertama berlangsung 15 Januari sampai 12 Februari 2019 mendatang. Dalam tahap ini, akan dipilih 20 peserta sebagai TOP 20 MLBB Rising Stars. Pemilihan berdasarkan akumulasi fans dan gift yang diterima selama periode tersebut dan tertera pada leaderboard dalam aplikasi Game.ly. Peserta yang terpilih akan melanjutkan ke tahap kedua.

Lalu pada tahap kedua atau Final Stage 20, MLBB Rising Stars terbaik yang berhasil lolos dari tahap pertama akan dinilai oleh juri berdasarkan skill serta cara berinteraksi dengan penonton. Tahap yang berlangsung pada tanggal 22 sampai 24 Februari 2019 mendatang ini akan mengakumulasi penilaian juri dan leaderboard yang lalu setelahnya akan menentukan ranking para TOP 20 MLBB Rising Stars.

Sumber: Gamely.com
Sumber: Gamely.com

Jajaran Top 20 MLBB Rising Stars ini nantinya akan berkesempatan menjalin kontrak eksklusif dengan Game.ly selama 1 tahun dan Moonton Indonesia selama 2-3 tahun. Selain mendapat kontrak eksklusif, mereka juga mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan para talenta streamer terpopuler Game.ly dan mendapatkan berbagai hadiah menarik lain yang didukung penuh oleh HONOR, brand smartphone terkemuka. HONOR 8X memberikan pengalaman game terbaik yang pernah Anda miliki.

Game.ly merupakan platform live streaming, yang mendapatkan investasi dari Google, untuk para mobile gamer generasi muda. Pertama kali didirikan pada tahun 2018 oleh Gamefield Hongkong Limited, Game.ly membawa slogan ‘Life as a Game”. Platform ini juga ditujukan untuk menjadi tempat bertemunya komunitas pecinta game untuk menyalurkan antusiasmenya. Didukung oleh high-quality real-time video technology, gamer dapat menyiarkan game apa pun, berinteraksi dengan streamer favorit kapanpun dan dimanapun.

Disclosure: Hybrid adalah media partner dari MLBB Rising Stars

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV