24 September 2022

by Daniel Hamiaz

Game Iron Man akan Segera Diwujudkan dari kolaborasi antara EA dan Motive Studio

Motive Studio merupakan studio di balik game Marvel yang lain, Guardians of the Galaxy.

Setelah sekian banyak game bertema superhero yang ada di toko aplikasi game, akhirnya bakal ada sebuah video game yang mengambil salah satu karakter superhero yang sangat ikonik dari Marvel, yaitu Iron Man.

Bekerjasama dengan Motive Studio, kali ini EA akan memulai inisitaif untuk membuat sebuah proyek game Iron Man. Pernyataan resmi pengembangan awal proyek ini disampaikan melalui situs resmi mereka.

Game Iron Man ini dideskripsikan sebagai game single-player, third-person, dan action-adventure. Dengan demikian, bisa diasumsikan bahwa game ini bisa saja akan sekelas game Spiderman karya Insomniac, atau mungkin Batman: Arkham Knight. Namun, tentu bisa juga mendapat respon yang kurang baik seperti game Avengers milik Square Enix.

Dari segi cerita, mereka berencana akan menyusun sebuah narasi baru, yang akan menceritakan sejarah Iron Man, dengan mengeluarkan semua karisma, kejeniusan, hingga kompleksitas dari seorang Tony Stark. Mereka berharap, pemain dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi Iron Man melalui game ini.

"Kami senang dapat berkolaborasi dengan tim berbakat di Motive Studio, untuk membawa visi original mereka ke dalam satu karakter Marvel yang terpenting, terkuat, dan paling dicintai. Pengalaman mereka membawakan sebuah dunia hiburan yang baik dengan gameplay menantang, yang digabungkan dengan gairah otentik, akan memenuhi keinginan kami untuk mengantarkan surat cinta untuk superhero legendaris dalam bentuk sebuah video game Iron Man," kata Bill Roseman, wakil presiden dan direktur kreatif Marvel Games.

Iron Man di Marvel's Avengers 2020

Motive Studio bukanlah tim yang asing di dunia game superhero. Sebelumnya, mereka telah membuat game Guardians of the Galaxy, yang menuai respon cukup baik dari komunitas. Sama seperti game tersebut, tim ini juga akan dipimpin oleh Olivier Proulx.

Jika Anda tertarik dengan game Guardian of the Galaxy, Anda bisa cek kompilasi review Hybrid di sini.

"Sebuah kehormatan dan hak istimewa bagi kami berkesempatan membuat sebuah video game untuk salah satu superhero yang paling ikonik di dunia hiburan sekarang," kata Olivier Proulx, selaku produser eksekutif.

"Kami memiliki peluang yang baik untuk menciptakan sebuah cerita milik kami yang baru dan unik. Marvel mendorong kami untuk membuat sesuatu yang fresh. Kami mendapatkan begitu banyak kebebasan, yang sangat menyenangkan bagi tim kami," lanjutnya.