Dark
Light

Game Indie Lokal: Kidbash Super Legend Wakilkan Indonesia di Gamescom 2024

by
1 min read
August 20, 2024

Agustus 2024 ini menjadi bulan yang kelihatannya sudah dinanti oleh banyak gamer dari seluruh dunia. Karena, salah satu event gaming offline terbesar, Gamescom akan segera hadir kembali di kota Köln, Jerman, pada tanggal 21-25 Agustus 2024 mendatang.

Tentunya ada banyak game yang diantisipasi oleh para gamer, karena pameran ini sendiri akan dihadiri oleh ribuan booth pameran. Tidak hanya game AAA dengan grafis memukau tapi juga berbagai game inidie yang inovatif dan berpotensi mencuri perhatian.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sejumlah pengembang game indie asal Indonesia juga akan ikut dalam event pameran ini. Salah satu game indie lokal yang menarik untuk diantisipasi adalah Kidbash: Super Legend.

Game indie dengan grafis imut ini dikembangkan oleh Authentic Remixes, FatRaccoon Games, dan Niji Games. Game Kidbash: Super Legend sendiri menghadirkan perpaduan unik antara aspek nostalgia game klasik dengan inovasi yang dapat dihadirkan oleh game modern.

Kehadiran di Gamescom 2024 menjadi kesempatan yang sangat langka dan akan dimanfaatkan tim Kidbash: Super Legend. Salah satu yang utama adalah  mencari publisher yang tepat untuk perilisan game-nya yang mana sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Bima, salah satu co-creator Kidbash: Super Legend, mengungkapkan perasaannya yang campur aduk menjelang event Gamescom. “Saya sangat bangga dan masih tidak percaya bisa pergi ke Gamescom untuk memamerkan game ciptaan kami.”

Tapi di sisi lain Bima mengatakan bahwa dirinya juga deg-degan karena biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa datang ke event Gamescom cukup mahal. Dirinya juga khawatir bahwa dengan semua usaha yang dikerahkan timnya, game-nya akan mendapat perhatian yang cukup.

Untuk meraih hal tersebut, Bima menyebut bahwa tim dari Kidbash: Super Legend telah mempersiapkan senjata utama untuk Gamescom nanti yaitu demo game. Maka dari itu, tim pengembang Kidbash berusaha membuat demo sebaik mungkin untuk nanti dapat dicoba.

Kidbash: Super Legend sendiri merupakan game dengan genre kombinasi roguelike dan action-platformer yang menghadirkan petualangan menantang di setiap levelnya. Elemen roguelike membuat setiap permainan terasa berbeda, sehingga pemain tidak akan bosan untuk mencoba lagi.

Untuk visualnya, Kidbash: Super Legend menghadirkan style klasik yang akan membangkitkan rasa nostalgia khususnya kaum milenial. Game ini berlatar sebuah dunia bernama The O.D.D., tempat tinggal karakter-karakter game yang dilupakan oleh para pemainnya.

Kidbash: Super Legend dijadwalkan akan rilis pada tahun 2025 dan akan tersedia di platform Steam.

Samsung AI TV 2024 pre order
Previous Story

Mau Galaxy S24 Ultra Gratis? Ikut Pre-oder Samsung AI TV 2024 Aja

Next Story

ASUS Zenfone 11 Ultra Siap Dukung Produktivitas Pengguna dengan Teknologi AI

Latest from Blog

Don't Miss

Soundtrack game Menggapai Mentari oleh Moccatune

Musisi Moccatune Isi Soundtrack untuk Game Indie Menggapai Mentari

Salah satu keunggulan sebuah game indie adalah mereka bebas mengeksplorasi
Jones: Jomblo is Happiness

Wawancara Niji Games – Pelajaran yang Dipetik dari Indie Games Accelerator 2018

Indie Games Accelerator (IGA) adalah program baru Google yang baru