30 April 2022

by Galih

Game Gratis Epic Games Store Minggu Keempat April dan Pertama Mei 2022

Kombo dua gam gratis Epic Games Store akhirnya harus berhenti.

Beberapa minggu ke belakang kelihatannya menjadi waktu terbaik bagi para pencari game gratisan. Karena selama beberapa minggu Epic Games Store secara rutin memberikan 2 buah game gratis berkualitas.

Namun seperti hal indah lainnya, semuanya akan berakhir di satu titik. Karena untuk pertama kali akhirnya Epic Games mengumumkan bahwa game yang akan digratiskan untuk minggu depan hanyalah satu buah.

Sebelum ke sana, untuk minggu ini gamer dapat mengklaim 2 game nyeleneh yaitu Just Die Already dan Paradigm. Kedua game tersebut bisa diklaim lewat laman utama Epic Games Store maupun aplikasinya hingga Kamis minggu depan tanggal 5 Mei 2022 pukul 22:00 WIB.

Image Credit: Epic Games

Game pertama untuk minggu ini yaitu Just Die Already merupakan sebuah game dunia terbuka yang akan menjadikan para pemain sebagai manula yang akan membuat kekacauan dimanapun dia berada.

Just Die Already dibuat oleh desainer Goat Simulator yang legendaris sehingga tidak aneh bila banyak kesamaan pada konsep dan gameplay di antara keduanya. Namun game ini lebih terang-terangan menunjukkan kekerasan dan darah.

Bila Anda merasa bahwa game sebelumnya sudah cukup aneh, maka game berikutnya yang akan digratiskan ini akan berkali lipat lebih aneh. Karena game-nya sendiri dideskripsikan sebagai sebuah game petualangan sureal yang berlatar dunia pasca apokaliptik di Eropa Timur.

Pemain akan memerankan seorang mutan ‘tampan’ bernama Paradigm yang harus berpetualang karena masa lalunya yang kini muncul menghantui dirinya dalam bentuk seekor sloth yang memuntahkan permen.

Untuk minggu depan, Epic Games Store akan menggratiskan game adaptasi dari boardgame berjudul Terraforming Mars. Seperti namanya, dalam game ini pemain diminta untuk mengatur strategi bagaimana membuat planet Mars agar dapat ditinggali.

Seperti game strategi bangun-membangun pada umumnya, game ini memiliki banyak kombinasi yang dapat dicoba oleh para pemain.  Game ini memang bukan game kasual yang disukai oleh banyak orang, namun bukan berarti game ini merupakan game yang rumit dan tidak dapat dinikmati oleh para gamer awam.

Hal lain yang patut dipantau dari Epic Games Store adalah apa yang akan diumumkan setelah Terraforming Mars ini. Karena banyak spekulasi yang mengemuka bahwa Epic Games tengah mempersiapkan game misterius untuk 2 minggu mendatang.