Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

CGA dan 5EPlay akan Menghelat Turnamen CS:GO FunSpark ULTI 2020 di Tiongkok

16 July 2020Narendra Soejoedi

Sekalipun kemungkinan besar ditunda, pertemuan antara tim CS:GO terbaik dunia adalah hal yang masih dinantikan tahun ini.

Baru-baru ini 2 esports organizer asal negeri tirai bambu mengumumkan kerja sama dan akan menghelat turnamen CS:GO berskala global bertajuk FunSpark ULTI 2020. CGA dan 5eplay adalah dua esports organizer kenamaan yang sudah berpengalaman menjalankan turnamen CS:GO berskala besar di region Tiongkok.

FunSpark ULTI 2020 akan menjadi salah satu proyek ambisius Tiongkok dan  membuka diri kembali bagi kompetisi CS:GO berskala global. Adapun gelaran turnamen FunSpark ULTI 2020 akan menawarkan hadiah sebesar 300.000 Dolar Amerika.

Sekalipun direncanakan akan dihelat secara offline di tanggal 1-6 Desember tahun ini, kemungkinan besar gelaran turnamen akan mengalami pernundaan ke awal tahun 2021. Berdasarkan arahan dari otoritas pemerintah Tiongkok, segala bentuk turnamen olahraga, termasuk juga esports yang dijadwalkan sampai akhir tahun 2020 terancam diundur atau harus dibatalkan. Kemungkinan besar akan ada pergantian format turnamen dan pertandingan akan dilangsungkan secara online sepenuhnya.

via: HLTV
via: HLTV

Perwakilan CGA memberikan pernyataannya kepada HLTV “kami akan melangsungkan event LAN kembali jika Tiongkok sudah aman dan bisa kedatangan pemain dari luar negeri.”

Babak utama turnamen FunSpark ULTI 2020 akan terdiri dari 8 slot. Dari 4 tim yang akan mendapatkan direct invitation, tim FURIA asal Brazil dan tim TYLOO dari Tiongkok adalah 2 tim pertama yang dikonfirmasi menerima direct invite.

Secara berturut-turut closed qualifier di region Amerika dan Asia akan saling memperebutkan hanya 1 slot dari masing-masing region. Hanya closed qualifier di region Eropa saja yang bisa mengirimkan 2 tim. Nantinya masih akan menyusul 2 tim lagi yang akan diumumkan mendapatkan direct invitation.

Berikut adalah daftar tim region Asia yang akan berlaga di fase closed qualifier FunSpark ULTI 2020:

BTRG
Invictus
Beyond
D13
Zero.TSG
Bren
HZ
Mazaalai
JiJieHao
TIGER
OneThree
JMT
Lynn Vision
ViCi
Open qualifier

Berdasarkan daftar tim di atas, masih bisa kita saksikan permainan dari pro player CS:GO Indonesia yang tersebar di beberapa tim di region Asia. Tercatat sampai saat ini ada Kevin “xccurate” Susanto dan Kevin “Eeyore” Gunawan yang bermain di bawah bendera tim BTRG. Tidak lupa juga akan pro player berbakat Jason “f0rsakeN Susanto dari tim JMT yang namanya baru terdengar di skena CS:GO Asia.

 

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV