Gaming News

Epic Games Adakan Free Fortnite Cup untuk Ledek Apple

24 Aug 2020 | Ellavie Ichlasa Amalia
Tujuan lain Epic Games mengadakan Free Fortnite Cup adalah untuk memenangkan opini publik

Epic Games mengadakan Free Fortnite Cup pada 23 Agustus 2020. Turnamen tersebut bisa diikuti oleh semua pemain Fortnite di seluruh dunia. Satu hal yang membuat turnamen tersebut unik adalah karena Free Fortnite Cup diadakan sebagai bentuk protes Epic Games pada Apple.

Dua minggu lalu, Apple dan Google memblokir Fortnite dari App Store dan Play Store karena Epic menyediakan opsi pembelian V-Bucks — mata uang di Fortnite — yang memungkinkan para gamer untuk membeli V-Bucks langsung dari Epic Games. Dengan begitu, Epic tak perlu membayar potongan 30 persen pada Apple. Epic juga melakukan hal yang sama di Android. Hal ini berujung pada diblokirnya Fortnite di App Store dan Play Store. Epic lalu menuntut Apple dan Google ke pengadilan atas tuduhan monopoli.

Dalam Free Fortnite Cup, salah satu hadiah yang Epic Games tawarkan adalah skin Tart Tycoon. Untuk memenangkan skin tersebut, seorang peserta hanya cukup mendapatkan 10 poin. Pemain akan mendapatkan 10 poin setiap mereka berhasil keluar sebagai pemenang dan mendapatkan Victory Royale. Peserta juga akan mendapatkan satu poin setiap kali mereka berhasil mengeliminasi pemain lain. Tak hanya itu, pemain akan mendapatkan satu poin jika mereka bisa bertahan per tiga menit. Dengan begitu, bisa dipastikan, hampir semua peserta Free Fortnite Cup akan mendapatkan skin Tart Tycoon.

free fortnite cup
Skin Tart Tycoon yang bisa dimenangkan dalam Free Fortnite Cup.

Tak berhenti sampai di situ, Epic juga menawarkan topi Free Fortnite. Di topi berwarna hitam tersebut, terdapat gambar llama dengan warna pelangi, yang identik dengan logo Apple. Topi tersebut akan diberikan pada 20 ribu pemain dengan poin terbanyak dalam Free Fortnite Cup.

free fortnite cup
Topi Free Fortnite.

Terakhir, Epic juga menawarkan hadiah berupa perangkat gaming, mulai dari smartphone Android sampai laptop gaming. Epic menyediakan 1.200 perangkat gaming untuk para pemain yang dapat memakan apel paling banyak dalam game.

Inilah perangkat gaming yang ditawarkan oleh Epic:

  • Samsung Galaxy Tab S7
  • OnePlus 8
  • PlayStation 4 Pro
  • Xbox One X
  • Nintendo Switch
  • Alienware Gaming Laptop
  • Razer Gaming Laptop

Selain untuk meledek Apple, tampaknya, Epic juga menyelenggarakan Free Fortnite Cup untuk memenangkan hati para gamer. Meskipun begitu, tidak diketahui apakah opini publik akan dapat membantu Epic untuk memenangkan kasus mereka di pengadilan melawan Apple dan Google.