Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Garena Batalkan Turnamen Free Fire World Series (FFWS) 2021

28 August 2021Roni Istianto

Alasan utama pembatalan turnamen Free Fire tingkat internasional ini adalah pandemi COVID-19 yang tidak kunjung mereda.

Kabar mengejutkan datang dari kancah esports Free Fire. Turnamen terbesar tahunan bertajuk Free Fire World Series (FFWS) 2021 diberitakan batal. Turnamen yang mempertemukan tim-tim Free Fire terbaik dari seluruh dunia tersebut sebetulnya direncanakan akan digelar pada bulan November 2021 mendatang di Meksiko.

Kabar batalnya ajang FFWS 2021 ini diberitakan langsung oleh Garena selaku sang publisher. Alasan utama pihak Garena membatalkan FFWS 2021 adalah pandemi COVID-19 yang tidak kunjung mereda. Pihak Garena bercita-cita dapat menghadirkan turnamen esports offline internasional yang menyenangkan namun tetap aman bagi Survivors di seluruh dunia.

Garena juga sebetulnya telah mencoba mempertimbangkan seluruh opsi yang dapat dilaksanakan dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan seluruh pihak yang terlibat dalam FFWS 2021. Namun keputusan pembatalan FFWS 2021 harus diambil.

Meskipun begitu Garena masih berusaha menyajikan kompetisi-kompetisi esports Free Fire lainnya. Saat ini Garena juga sedang menggelar berbagai turnamen Free Fire tingkat nasional. Salah satu contohnya adalah turnamen Free Fire Master League (FFML) Season 4 dan Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2021 di Indonesia. Turnamen ini digelar pada bulan Agustus hingga Oktober 2021 mendatang dan diikuti oleh 36 tim Free Fire terbaik di Indonesia. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini mencapai Rp2,3 miliar.

Turnamen-turnamen Free Fire tingkat internasional memang terhambat karena pandemi COVID-19 di tahun 2020 hingga 2021 ini. Beberapa turnamen harus ditunda, dibatalkan, bahkan diubah sistemnya menjadi online.

Turnamen Free Fire tingkat internasional terakhir yang digelar oleh Garena adalah FFWS 2021 Singapore yang digelar pada bulan Mei 2021 kemarin. Turnamen ini diikuti oleh 18 tim Free Fire terbaik di dunia. Indonesia sendiri mengirimkan 2 wakilnya dalam turnamen FFWS 2021 Singapore kemarin yakni EVOS Divine dan First Raiders Bravo. Sayangnya kedua tim tersebut tidak mampu berbicara banyak dan hanya mampu menempati posisi 8 dan 11 klasemen akhir FFWS 2021 Singapore. Turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar US$2 juta atau sekitar Rp28 miliar ini berhasil dimenangkan oleh Phoenix Force dari Thailand.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV