Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Enam Tim Berhasil Lolos dari Free Fire Master League 2020

18 February 2020Akbar Priono

Enam tim finalis ini akan melaju ke Free Fire Indonesia Masters 2020, dan mendapat kesempatan untuk bertanding di kancah internasional.

Free Fire Master League (FFML) telah selesai diselenggarakan. Setelah satu bulan pertandingan berjalan (14 Januari 2020 – 14 Februari 2020) dengan format liga, akhirnya terpilih sudah 6 tim yang akan melanjutkan perjuangan ke strata selanjutnya, yaitu Free Fire Indonesia Masters. Menyandang status sebagai liga kasta utama Free Fire Indonesia, FFML diikuti oleh 22 organisasi esports di Indonesia dan 24 tim peserta.

Free Fire Master League sendiri diumumkan pertengahan Januari 2020 kemarin. Kompetisi ini menjadi percobaan Garena Indonesia menggunakan format liga sekaligus franchise model untuk ekosistem esports Free Fire.

Setelah pertandingan yang sengit, enam tim yang berhasil lolos ke babak selanjutnya adalah Rosugo Esports, RRQ Hades, AURA Esports, EVOS Esports, Bigetron Magix, dan ONIC Olympus. Enam tim ini bertarung dengan sangat apik, namun satu aksi paling memukau datang dari tim EVOS Esports.

Pemain kunci dari tim tersebut adalah SAM.13. Pada ronde pertama dan kedua, pemain ini masih terlihat belum menarik perhatian. Saat ronde ketika, ia mulai terlihat menccolok setelah berhasil menyumbang 5 kill dari 19 kill yang didapatkan oleh EVOS Esports. Puncaknya adalah ketika ia seorang diri berhasil mendapatkan 10 kill seraya membawa sang harimau biru mendapatkan Booyah di ronde ke empat.

Dengan ini, maka berikut perolehan poin terakhir dari enam tim yang berhasil lolos ke Free Fire Indonesia Masters 2020.

  • Rosugo Esports (Pot A) 70 poin
  • RRQ Hades (Pot B) 76 poin
  • Aura Esports (Pot C) 67 poin
  • EVOS Esports (Pot D) poin 91
  • Bigetron Magix (Pot E) poin 79
  • ONIC Olympus (Pot F) poin 82

Dengan total hadiah sebesar Rp1,2 miliar, enam tim tersebut masing-masing menerima hadiah sebesar Rp200 juta dan akan melaju ke Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring (FFIM 2020); yang gelaran puncaknya akan diselenggarakan pada 14 – 15 Maret 2020 mendatang.

Walaupun FFML adalah liga kasta utama di skena kompetitif Free Fire, namun FFIM 2020 sendiri merupakan puncak dari struktur skena kompetitif Free Fire di Indonesia. Tak hanya mendapatkan tahta sebagai tim Free Fire terbaik di Indonesia, memenangkan FFIM juga memberi kesempatan kepada tim untuk melaju ke pertandingan internasional Free Fire Champions Cup yang diselenggarakan di Jakarta pada April 2020 mendatang.

Selamat bagi keenam tim! Semoga sukses di gelaran FFIM 2020 dan bisa menorehkan raihan positif di gelaran internasional Free Fire Champions Cup 2020!

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV