Timnas Free Fire Indonesia Sumbang Medali Emas Esports Pertama di SEA Games 2021

Tidak hanya medali emas, timnas kedua Free Fire Indonesia juga menyumbang medali perak di SEA Games 2021 Vietnam.

SEA Games 2021 Vietnam sendiri resmi mempromosikan esports sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan. Dengan kata lain, perolehan medali bisa langsung disumbangkan dari cabang esports yang membawa beberapa judul game, salah satunya Free Fire.

Kabar baik datang dari tim nasional Indonesia untuk cabang esports Free Fire. Dua tim yang dikirim Indonesia sama-sama mnyumbang perolehan medali yaitu 1 medali emas dan 1 medali perak.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by Hybrid.IDN (@hybrid.dojo)

Pertandingan yang berlangsung pada Minggu (15/05) mampu menyajikan pertarungan yang menarik. Indonesia sendiri membawa dua tim yang masing-masing memiliki nama, yaitu Tim Indonesia Pertama dengan nama Garuda dan tim Indonesia kedua bernama Rajawali.

Berikut jajaran pemain yang memperkuat Garuda dan Rajawali, antara lain:

Roster Free Fire Garuda:

  1. Ibnu Nasir Ramdani
  2. Nur Ivaldi Fajar
  3. Richard William Manurung
  4. Shahin Taskhir
  5. Victor Innosensius

Roster Free Fire Rajawali:

  1. Agus Suparman
  2. Muhammad Fikri Alief Pratama
  3. Rafli Aidil Fitrah
  4. Raihan Maghfur
  5. Rhama Satria

Indonesia Nyaman Dominasi Turnamen Free Fire di SEA Games 2021 Vietnam

Sumber: SEA Games 2021

Pada turnamen yang digelar sebanyak 14 ronde dan tentunya perolehan poin bisa diraih dari placement dan akumulasi kill. Meski perolehan poin tim terpisah, namun dengan kehadiran dua tim sekaligus dalam satu negara, maka mereka bisa bekerjasama secara tidak langsung untuk memuncaki torehan klasemen.

Wakil Indonesia melalui tim Garuda sendiri berhasil meraih Booyah perdana di ronde pembuka. Uniknya, Rajawali yang juga bermain sama baiknya harus puas berakhir di posisi kedua pada ronde pertama. Total tim Garuda sukses meraih 26 poin di ronde pertama, hasil yang baik untuk mengawali turnamen.

Ronde kedua juga tim Garuda masih memberikan hasil positif di posisi ketiga, sementara Rajawali harus puas berada di posisi kelima. Untuk memimpin perolehan poin konsistensi menjadi hal yang penting, terlihat dari tim Garuda yang lagi-lagi meraih posisi 3 besar di peringkat kedua.

Namun Garuda bermain cukup buruk pada ronde keempat dengan berada di perignkat ketujuh, Rajawali sendiri berada di posisi kelima dengan hasil yang tidak semaksimal tim Garuda.

Pada ronde penutup, Garuda masih menjadi favorit dengan posisi 4 besar. Hasil ini juga ditopang dengan torehan kill yang cukup besar untuk menentukan perolehan poin.

Sumber: SEA Games 2021

Secara raihan, kontingen Thailand mampu memimpin torehan Booyah dengan total 7 kali. Indonesia hanya mendapatkan total 4 Booyah, namun konsistensi dari poin placement serta memaksimalkan poin kill menjadi kunci utama.

Terbukti dua wakil Indonesia menjadi dua tim tertinggi dari segi poin kill. Dengan hasil ini, timnas Free Fire berhasil menyumbang torehan 1 medali emas dan 1 medali perak untuk Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.