Foto Portrait di OPPO Reno7 Z 5G, Menyenangkan dan Bisa Diandalkan

Fitur aplikasi kamera membantu untuk menghasilkan foto ciamik

Setelah sebelumnya saya mencoba untuk mengeksplorasi kegiatan fotografi, terutama portrait dengan perangkat Reno7 4G. Kini giliran ‘kayaknya’ yaitu Reno7 Z 5G yang saya coba untuk eksplorasi.

Fotografi portrait menjadi salah satu kegiatan yang dimudahkan oleh perangkat Reno7 series. Mulai dari akses pilihan menu, fitur khusus untuk portrait sampai, tentu saja, kemampuan kamera dan komputasi pengolahan gambar yang hadir di perangkat ini.

Reno7 Z 5G sendiri merupakan perangkat yang dilengkapi dengan Snapdragon 695 5G lalu RAM 8GB dan 128GB penyimpanan internal serta baterai 4500mAh dan SuperVOOC 33W. Spesifikasi ini cukup penting karena, dukungan prosesor handal diperlukan untuk mengolah foto agar maksimal. Dukungan baterai dan pengisian cepat mendukung kegiatan fotografi yang lebih seru dan ruang penyimpanan lega bisa menyimpan foto dalam jumlah banyak.

Sedangkan dari sisi spesifikasi kamera, Reno7 Z 5G ini hadir dengan spesifikasi adalah 64MP High-Res Main Camera F/1.7, 2MP Depth Camera F/2.4 , 2MP Macro Camera F/2.4 dan 16MP Front Camera F/2.4 untuk kamera depan.

Lalu bagaimana pengalaman menggunakan kamera perangkat ini?

Pengalaman menggunakan kamera untuk kegiatan fotografi kasual di perangkat ini cukup menyenangkan. Spesifikasi yang dibawanya cukup mumpuni untuk kegiatan foto sehari-hari. Salah satu kelebihannya adalah dukungan aplikasi kamera dan fitur bawaannya yang menyediakan banyak pilihan untuk berkreasi.

Mengambil foto dengan fitur bokeh flare portrait atau dengan bantuan AI untuk meng-enhance warna bisa menghasilkan foto yang cukup ciamik untuk dibagikan ke media sosial.

Untuk fitur memang tidak selengkap Reno7 4G yang kemarin sempat saya coba juga untuk mengambil objek portrait dengan efek blur untuk background. Salah satu fitur yang tidak ada adalah pilihan untuk menggeser aperture secara live untuk melihat efek bokeh yang diinginkan. Tetapi ini tidak masalah sebenarnya karena masih bisa menggunakan pilihan menu Bokeh Flare Portrait untuk mendapatkan tangkapan kamera yang ciamik.

Untuk beberapa hasilnya bisa dilihat di foto-foto berikut ini. Tidak semuanya saya menggunakan portrait dan efek bokeh, ada pula foto yang menampilkan objek lain.

Foto portrait sore menjelang senja

Foto portrait malam hari

Foto landscape menjelang senja

Foto saat senja

Foto landscape menjelang malam

Foto objek malam hari

Selain fitur yang berhubungan dengan kamera, perangkat ini juga menyimpan beberapa kelebihan lain seperti desain yang keren, fitur dual orbit light yang berfungsi juga sebagai lampu notifikasi, serta kemampuan perangkat untuk berbagai kegiatan seperti gaming karena Reno7 Z 5G sudah mendukung fitur khusus gaming seperti Focus Mode, Quick Startup dan AI System Booster.

Disclosure: artikel ini didukung oleh OPPO.