29 April 2022

by Galih

Forbes Ikut Masuk ke Metaverse, Luncurkan Koleksi NFT-nya

Forbes mengklaim sebagai media pertama yang terjun ke dalam dunia crypto.

Dunia metaverse, crypto, NFT dan sejenisnya memang kini tengah terbuka bebas. Sehingga siapapun bebas masuk ke dalamnya. Seperti yang dilakukan oleh Forbes yang baru saja mengumumkan ekspansinya ke dalam metaverse.

Media bisnis terkemuka asal Amerika Serikat tersebut menandai ekspansinya tersebut dengan merilis koleksi NFT eksklusifnya yang diberi nama Forbes Virtual NFT Billionaires. Forbes mengklaim bahwa proyek mereka adalah yang pertama di industri media.

Untuk merealisasikan proyek NFT tersebut Forbes bekerja sama dengan FTX yang merupakan bursa cryptocurrency terkemuka untuk meluncurkan token ERC-721 pada 13 april silam. Untuk awalnya Forbes meluncurkan 100 Virtual NFT Billionaires.

Nantinya, setiap koleksi NFT milik Forbes ini akan memiliki laman profilnya masing-masing di dalam Forbes.com. Untuk meramaikan koleksinya tersebut, Forbes akan menggandeng Goodog dan ItsACat, kelompok ilustrator dan animator yang berbasis di Barcelona, Spanyol.

"Melalui koleksi Forbes Virtual NFT Billionaires, kami melihat adanya usaha dari perusahaan media terkemuka dan bereputasi untuk masuk ke industri blockchain,"ungkapHead of Strategy FTX US, Tristan Yver.

Image Credit: Forbes

Yver menunjukkan antusiasmenya untuk bekerja sama dengan Forbes dalam penjualan koleksi NFT perdana mereka. FTX juga disebut akan terus mendukung inovasi dan juga beragam masukan di dalam komunitas aset digital.

Pihak Forbes sendiri menjelaskan bahwa mereka memang terus berusaha memperkuat komitmen mereka untuk masuk ke dalam aset digital dan juga Web3. Peluncuran koleksi NFT mereka ini juga disebut sebagai langkah penting mereka untuk terus masuk ke dalam metaverse.

Chief Technology Officer Forbes, Vadim Supitskiy juga menjelaskan sepak terjang merka di dalam dunia aset digital. Mulai dari mengubah cover majalah fisik mereka menjadi NFT pada tahun kemarin. Langkah tersebut diklaim menunjukkan bahwa jurnalisme ituΒ  dapat abadi sebagai salah satu bentuk karya seni.

Pada bulan Maret silam, Forbes juga membawa tema aset digital dan Web3 ke dalam inaugural Summit mereka tahun ini. Dan semua usaha tersebut kini diperkuat dengan koleksi NFT yang benar-benar bisa diakses dan juga diperdagangkan oleh para pelanggan Forbes.