Dark
Light

Flickr Jamin Pengguna Akun Flickr Pro Tetap Bisa Perpanjang Skema Langganan

by
1 min read
May 22, 2013

Flickr baru saja memberikan ruang penyimpanan yang cukup besar secara cuma-cuma untuk pengguna layanan mereka. Tidak tanggung-tanggung 1 terabyte (TB) bisa dinikmati oleh pengguna layanan foto milik Yahoo ini.

Pengumuman ini bersamaan dengan dirombaknya tampilan Flickr versi web. Perubahaan lainnya adalah tentang layanan premium Flickr.

Seperti yang tuliskan sebelumnya, fitur premium Flickr akan disediakan dalam dua pilihan, Ad Free untuk tampilan bebas iklan seharga $49.99 per tahun dan Doublr yang bebas iklan serta kapasitas penyimpanan dua terabyte seharga $499.99 pertahun. Flickr menghentikan pilihan untuk akun Flickr Pro, mulai tanggal 20 Mei kemarin tidak ada lagi penawaran langganan akun Flickr Pro. Pengguna baru bisa memilih skema langganan yang ada atau memilih untuk menggunakan layanan gratis dengan kapasitas 1 TB.

Akun Flickr Pro memberikan kapasitas penyimpanan tanpa batas serta beberapa kelebihan lainnya seharga $25 pertahun.

Nah, dari pengumuman perubahan ini, seperti yang dilansir oleh Engadget, banyak pengguna Flickr Pro (layanan premium sebelum ada perubahan) mempertanyakan status anggota mereka serta melakukan protes karena menganggap pilihannya hanya ada dua.

Masih seperti yang dikutip dari Engadget, Yahoo memastikan bahwa pelanggan Flickr Pro yang masih ingin menggunakan layanan Flickr Pro tetap akan bisa menikmati layanan penyimpanan tanpa batas asalkan mereka membayar $25 pertahun untuk memperbaharui paket langganan mereka. Disebutkan pula bahwa pembaruan paket Flickr Pro ini tidak akan dihilangkan.

Flickr pun melengkapi halaman FAQ (frequently asked question) dengan keterangan yang lebih detail lagi untuk masalah terkait langganan akun Flickr Pro.

Pengguna akun Flickr Pro juga bisa memindahkan skema langgan ke versi gratis, tetapi jika Anda salah satu pengguna layanan Flickr Pro yang tetap ingin menikmati layanan unlimited storage dengan harga lama, pastikan bahwa Anda memperbaharui langganan sebelum tengat waktu, untuk keterangan lebih lengkap bisa baca FAQ di halaman ini (cek bagian Flickr Pro).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BBM Money Reaches 60,000 Registered Users in The First Three Months

Next Story

[Simply Business] ‘Bergaul’ Di Luar Kebiasaan

Latest from Blog

Don't Miss

Photopea

Aplikasi Edit Foto dan Desain Grafis Photopea Diperbarui Ke Versi 5.2

Photopea adalah aplikasi edit foto dan desain grafis berbasis web

Instagram Bukan Lagi Aplikasi Berbagi Foto, Tetapi Layanan Hiburan

Hal apa yang Anda ingat saat pertama kali mengenal Instagram?