Fitur Ini yang Menjadikan Galaxy Tab S9 Sangat Powerful Untuk Mendukung Proses Kreatif

Galaxy Tab S9 dilengkapi hardware dan software mumpuni, termasuk stylus ikonik S Pen dalam paket pembelian yang memberikan kontrol secara presisi

Tablet terbaru seperti Samsung Galaxy Tab S9, tidak hanya mampu mendongkrak produktivitas dan menyuguhkan pengalaman hiburan yang imersif. Ia juga dapat menjadi alat yang begitu powerful dalam mendukung proses kreatif dan membantu mengekspresikan diri melalui content creation.

Berbekal layar 11 inci Dynamic AMOLED 2X, ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, hingga dukungan aksesori resmi S Pen Creator Edition dan Book Cover Keyboard. Galaxy Tab S9 membawa kemampuan yang sebelumnya hanya bisa dilakukan di PC desktop, seperti mengedit foto dan video, maupun menciptakan artwork digital.

Kanvas Digital Luas dengan Kontrol Presisi

Dengan layar 11 inci yang cukup luas, Galaxy Tab S9 tak ubahnya kanvas digital yang menawarkan Anda ruang kreatif yang tak terbatas. Dilengkapi hardware dan software mumpuni, termasuk stylus ikonik S Pen dalam paket pembelian yang memberikan kontrol secara presisi.

Misalnya ketika mengedit foto Raw di Lightroom, S Pen membantu menyesuaikan parameter pencahayaan dan warna, maupun mengatur curve menjadi lebih akurat. Saat mengedit video pada aplikasi LumaFusion, Adobe Premiere Rush, atau CapCut, segala penyesuaian mendetail dapat dilakukan lebih presisi berkat stylus.

S Pen pada Galaxy Tab S9 sudah mengantongi rating IP68 seperti tabletnya untuk ketahanan terhadap dan debu, yang mengurangi kekhawatiran saat mengerjakan project kreatif di luar ruangan. Sensitivitas ujungnya juga telah ditingkatkan untuk klik yang tidak disengaja.

S Pen pada Galaxy Tab S9Galaxy Tab S9 telah ditingkatkan di seluruh bagian, dengan sensitivitas ujung yang lebih baik untuk klik yang tidak disengaja. Berkat latensi rendah 2,8 ms dan pressure sensitivity 4.096 level, Anda dapat merasakan pengalaman mencatat dan membuat jurnal dengan sensasi memakai pena yang nyata di aplikasi Goodnotes.

Kemudian paduan S Pen dan Clip Studio Paint dengan antarmuka tablet yang disederhanakan untuk menggambar, melukis, dan lainnya memungkinkan membuat karya ilustrasi, animasi, bahkan komik digital. Sementara itu, dengan ArcSite memungkinkan mengubah visi kreatif dengan cetak biru CAD 2D yang dapat dibuat dengan cermat, site plan yang komprehensif, dan estimasi yang akurat.

Multitasking Lancar Berkat Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Layar 11 inci Dynamic AMOLED 2X pada Galaxy Tab S9 memberikan ruang kreatif yang cukup luas dan sekaligus ideal untuk multitasking guna menangani kebutuhan para kreator konten yang kompleks. Maka dari itu, chipset, kemampuan kamera, dan juga dukungan aksesori resminya.

Soal performa, tugas kreatif seberat apapun dapat diangkat oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, ditambah dukungan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Proses multitasking dapat berjalan efisien, berkat fitur Multi Window dapat membuka tiga aplikasi berdampingan, dan Taskbar untuk berpindah aplikasi dengan cepat.

Ada dua kamera pada Galaxy Tab S9, kamera utama 13MP dengan lensa wide dan kamera depan 12MP dengan lensa ultrawide 120 derajat, keduanya dapat merekam video 4K hingga 60fps. Untuk menangani kebutuhan konferensi video dan pengeditan video, ada quad stereo speaker dengan Sound by AKG dan Dolby Atmos.

Hal yang tak kalah penting adalah dukungan aksesori resminya, pengguna dapat meningkatkan Galaxy Tab S9 dengan Book Cover Keyboard untuk mendapatkan pengalaman seperti laptop. Anda dapat menuntaskan pekerjaan dengan keycap berukuran penuh, tombol fungsi, dan trackpad besar yang dipadukan dengan antarmuka intuitif Dex Mode.

Bagi yang kegiatan hariannya benar-benar mengandalkan S Pen, Samsung juga menyediakan S Pen Creator Edition yang menawarkan pengalaman yang lebih premium. S Pen Creator Edition ini didesain dengan bahan bertekstur untuk pegangan yang lebih nyaman dan sudut kemiringan yang lebih lebar.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Galaxy Tab S9, kunjungi Samsung.com/id. Tablet flagship Android ini dibanderol mulai dari Rp13.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (12GB/256GB) dalam pilihan warna Beige dan Graphite.