Ini Alasan Samsung Galaxy Tab S9 Cocok Untuk Kerja Mobile

Galaxy Tab S9 dengan layar 11 inci menjadikan tablet Galaxy Tab S9 Series paling ramping, cocok untuk menemani mobilitas tinggi

Saat ini, kita bisa mengandalkan tablet untuk menunjang fleksibilitas bekerja di mana saja dan kapan saja. Layarnya yang cukup luas dan portabel untuk dibawa-bawa, menjadikannya sebagai pendamping ideal untuk mendukung kegiatan produktivitas secara mobile.

Tablet flagship keluaran terbaru sepertiSamsung Galaxy Tab S9 Series juga menawarkan PC-like experience yang terus dikembangkan. Dengan Book Cover Keyboard dan DeX Mode, kita dapat mengubah tablet mode ke laptop mode. Ditambah S Pen yang membuka lebih banyak kemungkinan kreatif.

Samsung Galaxy Tab S9 Series sendiri terdiri dari tiga model dan tiga ukuran layar, Galaxy Tab S9, S9+ dan S9 Ultra. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa fitur produktivitas yang ditawarkan oleh tablet berlayar 11 inci Galaxy Tab S9.

Tablet Galaxy Tab S9 Series Paling Ramping

Tablet Galaxy Tab S9 Series tersedia dalam ukuran 11 inci, 12,4 inci (S9+), dan 14,6 inci (S9 Ultra). Masing-masing memiliki keunggulannya tersendiri, tetapi kualitasnya setara karena ketiganya memakai panel Dynamic AMOLED 2X dengan dukungan HDR10+ dan dynamic refresh rate hingga 120Hz yang sama.

Tentunya Galaxy Tab S9 dengan layar 11 incinya menjadikan tablet Galaxy Tab S9 Series paling ramping, ketebalannya 5,9 mm yang mana lebih tipis dari model sebelumnya 6,3 mm dan lebih ringan hanya 498 gram. Cocok untuk menemani mobilitas tinggi, bahkan memungkinkan tetap produktif saat berpindah tempat.

Video Konferensi dan Multitasking

Galaxy Tab S9 dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan ultrawide 12MP untuk menangani keperluan video konferensi. Diperkuat audio mumpuni yang dihadirkan melalui quad speaker yang 20% lebih besar dengan Sound by AKG dan Dolby Atmos untuk surround sound yang realistik. Untuk memastikan kejelasan audio, pengguna Galaxy Tab S9 dapat memilih pengaturan suara yang dikustomisasi untuk melakukan video call.

Sambil mengikuti meeting virtual dengan Zoom, kita bisa mencatat minutes of meeting dengan S Pen di Samsung Notes atau GoodNotes yang diluncurkan secara eksklusif untuk Galaxy Tab S. Dengan Multi Window, Galaxy Tab S9 dapat membuka tiga aplikasi dengan susunan jendela yang mudah disesuaikan, termasuk kemampuan Pop-Up View untuk menjalankan aplikasi sebagai floating window sehingga tetap menampilkan layar utama secara penuh.

S Pen dan Aplikasi Produktivitas

Saat ingin mengasah kreativitas, di dalam kemasan pembelian tersedia S Pen yang sudah di-upgrade. Sensitivitas ujung S Pen yang baru telah ditingkatkan untuk klik yang tidak disengaja dan mendapatkan peringkat IP68, agar tahan air dan debu seperti tablet Galaxy Tab S9-nya. Untuk mengisi dayanya, cukup tempelkan S Pen ini di belakang tablet apapun arahnya.

Untuk memberdayakan S Pen, Galaxy Tab S9 sudah preloaded dengan aplikasi GoodNotes untuk membuat tulisan tangan dan menggambar yang terasa alami. Sejumlah aplikasi untuk menunjang para kreator konten juga telah terpasang, seperti Clip Studio Paint untuk menggambar dan melukis, Arc Site atau CAD tool untuk wireframing yang nyaman, dan aplikasi video editing yang powerful LumaFusion.

Performa Maksimal dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Galaxy Tab S9 sudah ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang memiliki peningkatan performa CPU sebesar 34% dan peningkatan performa GPU 41%. Sistem operasinya menjalankan One UI 5.1 berbasis Android 13.

Menariknya pengalaman produktivitas premium pada Galaxy Tab S9 ini dilindungi dan didukung oleh empat generasi One UI, serta peningkatan OS Android dan pembaruan keamanan selama lima tahun. Pekerjaan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja berkat baterai masif berkapasitas 8.400 mAh yang dapat melewati 8 jam waktu kerja tanpa masalah.

Hadir dengan harga terjangkau 

Tak diragukan lagi, Galaxy Tab S9 memiliki peran penting dalam mendukung kerja mobile. Layar 11 incinya dan bodinya yang ramping menawarkan kombinasi portabilitas dan produktivitas yang cocok untuk menjalani gaya kerja modern. Selain paling portabel, Galaxy Tab S9 juga paling terjangkau.

Harga Samsung Galaxy Tab S9 di Indonesia mulai dari Rp13.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (12GB/256GB). Sementara, Galaxy Tab S9+ dijual Rp16.999.000 (12GB/256GB) dan Rp18.999.000 (12GB/512 GB). Sedangkan, Galaxy Tab S9 Ultra tersedia pada harga Rp19.999.000 (12GB/256GB) dan Rp21.999.000 (12GB/512 GB).

Saat ini masih dalam tahap pre-order, dengan periode 26 Juli hingga 17 Agustus 2023. Mumpung masih pre-order, Anda akan mendapatkan penawaran khusus berupa gratis upgrade storage dua kali lipat kapasitas dan diskon sebesar 50% untuk pembelian Book Cover Keyboard. Untuk mengikuti pre-order dan mempelajari lebih lanjut tentang Galaxy Tab S9, kunjungiSamsung.com/id.