Dark
Light

Fitur Galaxy AI Akan Hadir di Lebih Banyak Perangkat Flagship Samsung

1 min read
March 28, 2024

Pengumuman yang sudah dinantikan para pengguna perangkat lama Samsung akhirnya datang. Lewat pemaruan One UI 6.1, pengguna perangkat lama Samsung akan bisa menikmati beragam fasilitas yang hadir di Galaxy AI. 

Lewat rilis dan pengumuman resmi, Samsung menyebutkan bahwa mulai 28 Maret, secara bertahap pengguna perangkat Galaxy S23 Series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, Tab S9 series (5G) dan Tab S9 series (Wi-Fi) akan medapatkan update OS ke One UI 6.1. Update ini akan membawa fitur Galaxy AI. 

Untuk Anda yang sudah pernah melihat atau membaca fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series, secara garis besar, fitur-fitur utamanya akan ada juga di perangkat flagship yang dirilis sebelum Galaxy S24. 

Beberapa fitur yang bisa dinikmati antara lain Photo Assist, Circle to Search with Google serta Note Assist. 

Photo Assist memungkinkan pengguna untuk mendapatkan saran atas foto yang diambil untuk dioptimasi atau di-edit dengan bantuan AI. Edit Suggestion untuk saran penyempurnaan foto dan video, Generative Edit untuk Background Filling atau penghapus objek (atau kombinasi) dengan bantuan AI.

Fitur ini ditujukan utamanya untuk pengguna Galaxy S23 Series yang memang lebih menonjolkan fitur fotografi. 

Circle to Search with Google yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian dengan cepat dan mudah, hanya melingkari objek yang ingin dicari. Fitur ini nantinya akan bisa digunakan di Galaxy Z Flip5 termasuk dalam mode Flex Mode.

Note Assist adalah fitur yang terdiri dari beberapa fungsi seperti Note Assist, Transcript Assist, dan Web Assist, memudahkan pengguna dalam merapihkan catatan, menerjemahkan atau merangkum konten yang dilihat di web. 

Fitur ini akan cocok dengan pengguna Galaxy Tab S9 Series dan Galaxy Z Fold5 yang memang perangkatnya ditujukan sebagai teman produktivitas paling epic. 

Selain itu integrasi juga bisa dinikmati untuk fitur Live Translate dengan jajaran perangkat TWS Samsung seperti Galaxy Buds2 Pro, Galaxy Buds2, dan Galaxy Buds FE, karena semuanya sudah mendukung fitur Live Translate. Setelah di-pairing, pengguna bisa dengan mudah menikmati fitur yang mampu membantu komunikasi antar bahasa dengan mudah. 

Buat Anda pengguna Galaxy S23 Series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, Tab S9 series (5G) dan Tab S9 series (Wi-Fi), Anda bisa sering-sering cek untuk ketersediaan update, caranya mudah: 

  1. Buka “Settings”
  2. Pilih “Software Update”
  3. Pilih “Download and Install”

“Samsung memiliki visi besar dalam memperluas penggunaan Galaxy AI di kehidupan sehari-hari konsumennya. Kami perluas ke Samsung Galaxy smartphone lainnya. Pengguna Galaxy S23 Series, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 yang pertama akan mendapat software update untuk menikmati fitur Galaxy AI mulai 28 Maret 2024, diikuti Galaxy Tab S9 series pada tanggal 8 April 2024. Ekspansi ke lebih banyak perangkat tak hanya membawa pengalaman baru ke lebih banyak pengguna, tapi juga menegaskan komitmen Samsung untuk mentransformasi penerapan AI di perangkat mobile melalui terobosan-terobosan yang bermakna,” ujar Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Previous Story

Fitur Foto di Perangkat Premium OPPO Find N3 Flip

Next Story

Qualcomm Hadirkan Dua Platform Audio Generasi Terbaru

Latest from Blog

Don't Miss

Hybrid dan StreetMoment Hadirkan Workshop Bareng Galaxy A35 5G

Hybrid.co.id bersama Technologue.id menggunakan brand Hypertech bekerja sama dengan komunitas

Samsung Bagikan Tips Solo Traveling Anti Ribet dengan Bantuan Galaxy AI

Menggandeng Content Creator Traveling, Kevin Pramudya, Samsung menyusun berbagai fitur-fitur