Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Detail Fitur dan Gameplay Far Cry 6: Kian Mirip Just Cause?

8 June 2021Daniel Hamiaz

Far Cry 6 direncanakan rilis pada 7 Oktober 2021.

Ubisoft kembali memamerkan fitur dan detail gameplay Far Cry 6. Banyak fitur-fitur unik yang bakal ditambahkan ke dalam game ini dan juga beberapa fitur yang ditanggalkan. Ubisoft menunjukkan dengan singkat dan padat melalui akun YouTube mereka. Selain itu, Ubisoft juga membuka thread AMA di Reddit bagi para pemain yang ingin bertanya langsung kepada pihak Developer.

Far Cry 6 akan bertempat di Yara, sebuah negara fiksi yang terinspirasi dari Kuba. Franchise Far Cry memang identik dengan situasi power struggle dan konflik antar kubu. Pengembang juga telah menegaskan bahwa game ini mengandung unsur politik. Berikut ini adalah fitur dan gameplay yang telah diumumkan.

Notoriety System

Fitur terbaru yang akan diimplementasikan pada Far Cry 6 adalah Notoriety System. “Jika Anda mengganggu tataran dunia, maka dunia akan bereaksi,” kata David Grivel, sebagai Lead Gameplay Designer. Dengan sistem ini, pemain akan dapat dilacak dari kelakuan mereka. Semakin banyak keonaran yang ditimbulkan pemain, maka semakin mudah dikenali. Jadi pemain dapat memilih, antara pertarungan yang lebih chaotic dan dinamis, atau pertarungan terkontrol dan stealthy.

Far Cry 6 diklaim sebagai game dengan map open world terkompleks pada franchise Far Cry. Pihak pengembang ingin para pemain merasakan bagaimana rasanya menjelajahi sebuah negara secara seamless, yang terdiri dari banyak lokasi seperti hutan, pantai, rawa-rawa, desa sampai kota besar sekalipun.

Sumber : ubisoft.com

Amigos

Far Cry 6 tidak akan mengembalikan fitur Guns for Hire seperti seri Far Cry sebelumnya. Namun fitur serupa yang akan dihadirkan adalah Fangs for Hire atau yang kali ini disebut Amigos, yaitu sistem companion berupa hewan. Fitur ini pernah ada di Far Cry 5 dan Far Cry New Dawn. Developer menyebutkan hal ini digunakan untuk menyesuaikan alur cerita dan situasi pada saat itu. Walaupun begitu, pemain tetap bisa bermain dengan beberapa karakter lain melalui main mission maupun side mission.

Grappling Hook, Wingsuit dan Fuego Backpack

Grapling Hook dan Wingsuit, alat multifungsi untuk menjelajahi peta, akan kembali di Far Cry 6. Namun bila sebelumnya peralatan ini bisa didapatkan langsung, kali ini pemain harus mencarinya melalui side mission. Lalu ada juga jetpack yang disebut Fuego Backpack. Alat ini berfungsi untuk membantu pemain untuk melintasi peta ataupun menyemburkan api ke lingkungan sekitar.

sumber : ubisoft.com

Weapon System

Pemakaian senjata di Far Cry 6 tidak akan memakai Tier System yang diimplementasikan di seri sebelumnya. Developer merasa bahwa sistem tersebut tidak cocok dengan fantasi dan dunia mereka. Selain itu dengan sistem tersebut, player akan dipaksa memakai senjata yang mungkin mereka tidak suka demi melanjutkan progress, sehingga membuat game terasa monoton. Maka dari itu,  Far Cry 6 akan memakai customization system. Seperti yang diperlihatkan di trailer, terdapat senjata yang dinamakan “Resolver”, yaitu sebuah senjata yang dapat dirakit dari barang sehari-hari. Kemampuan Resolver dapat ditentukan sesuai kebutuhan dan keinginan pemain. Tidak hanya Resolver, semua senjata juga dapat di-adjust sesuai keinginian pemain.

Co-op System

Far Cry 6 mendatang akan memiliki sistem co-op yang mirip dengan Far Cry 5. Pemain dapat bermain bersama dalam menyelesaikan sebuah misi. Akan ada juga Tether System, yaitu sistem yang mengharuskan sesama pemain untuk tidak terlalu terpisah satu sama lainnya.

Far Cry 6 akan memberi support untuk PS5 Dualsense dan dapat dimainkan dengan 4k & 60 FPS pada next-gen console. Far Cry 6 juga bisa dimainkan di Xbox One, Xbox Series X|S, PlayStation 4, PlayStation 5, Stadia dan PC. Far Cry 6 sudah dapat dipesan sekarang dan akan rilis pada 7 Oktober 2021 mendatang.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV