Dark
Light

Fitur Cloud Streaming PS5 Masuki Masa Beta

by
1 min read
August 9, 2023
PS5 cloud streaming

Cloud streaming merupakan salah satu fitur dari konsol PlayStation 5 yang kini terus dipersiapkan oleh Sony. Terutama setelah fitur ini terungkap tengah diuji coba oleh Sony pada beberapa bulan lalu.

Kini, Sony ternyata sudah siap untuk memulai sesi pengujian beta kepada para pengguna PlayStation Plus. Sayangnya, hanya anggota PlayStation Plus Premium saja yang berhak mendapat akses eksklusif tersebut.

Hal itu sendiri terungkap ketika para pemain yang mendapatkan akses beta  cloud streaming mulai membagikan berbagai informasinya di forum maupun media sosial secara terang-terangan.

Seperti yang dibagikan oleh ArashiGames melalui forum Resetera, yang mengatakan bahwa dirinya mendapat akses beta dan telah menjajal fitur cloud streaming ini untuk memainkan God of War Ragnarok.

ArashiGames menjelaskan bahwa dirinya dapat memainkan game terbaru Santa Monica Studios tersebut di resolusi 2160p atau 4K tanpa kendala. Menariknya, ArashiGames juga menjelaskan bahwa pengguna dapat mengatur sendiri besaran resolusi yang diinginkan.

Image credit: Resetera

Ada empat pilihan resolusi yang disediakan oleh Sony, yaitu 720p, 1080, 1440p, 2160p. Hadirnya pilihan ini tentu menjadi kabar baik bagi para pemain yang masih memiliki kecepatan internet yang terbatas.

Bila nantinya dapat berjalan lancar, maka kehadiran fitur cloud streaming di PS5 ini dapat menajdi cara baru bagi para gamer untuk menikmati game-game mereka di konsol PlayStation di masa depan.

Karena tentunya para pemain dapat langsung memainkan game yang baru mereka miliki atau dipilih dari katalog PlayStation Plus tanpa harus mengunduh file game-nya terlebih dahulu ke dalam konsol dan dipusingkan oleh kapasitas storage yang terbatas.

Dalam masa beta ini, tidak semua game PlayStation 5 langsung dapat dimainkan melalui cloud streaming. ArashiGames menyebutkan ada beberapa game yang ia temukan tersedia di katalognya, antara lain:

  • God of War: Ragnarok
  • Horizon Forbidden West
  • Fortnite
  • Fall Guys
  • Destiny 2
  • Returnal
  • Demon’s Souls
  • Death Stranding
  • Sackboy: A Big Adventure
  • Destruction All Stars

Trial:

  • Demon Slayer
  • Resident Evil 8

Ke depannya, Sony akan terus menambahkan game-game PlayStation 5 lain, termasuk game-game klasik PlayStation 3 dan PlayStation 4, sesuai dengan apa yang mereka umumkan pada awal tahun 2023 ini.

Sayangnya, Sony masih belum mengumumkan apakah fitur cloud streaming PlayStation 5 ini nantinya dapat diakses oleh semua pemilik PlayStation, atau mereka akan diarahkan untuk berlangganan PlayStation Plus.

Arslan Ash juara EVO 2023
Previous Story

Arslan Ash Juarai Evo 2023 di Las Vegas, Jadi Peraih Gelar Juara Evo Terbanyak!

Harga Xiaomi pad 6
Next Story

Xiaomi Pad 6 Resmi Hadir di Indonesia, Masih di Bawah 5 Juta

Latest from Blog

Don't Miss

Update Revamp Item Haas Claw di Mobile Legends: META Terbaru dan Perubahan Fungsinya

Mobile Legends: Bang Bang terus melakukan beberapa perubahan siginifikan di
Pengisi suara Mario, Charles Martinet

32 Tahun Jadi Pengisi Suara Mario, Charles Martinet Pensiun

Tidak banyak pengisi suara yang sangat ikonik yang sampai selalu