Esports Ecosystem

Kualifikasi First Warrior Regional Bandung Umumkan Renault Sebagai Sponsor Utama Terbaru

09 Oct 2019 | Akbar Priono
Penuh antusiasme, First Warrior Regional Bandung bahkan kedatangan peserta dari Sulawesi

Setelah pekan sebelumnya keseruan First Warrior terjadi di Surabaya, kini ajang pencarian bakat esports tersebut kembali berpindah ke kota lain. Kali ini, kota Bandung yang menjadi tujuan. Seperti kota-kota sebelumnya, First Warrior mencari 8 pemain terbaik untuk nantinya diberikan pembekalan oleh para ahli dan mentor untuk menggeluti dunia gamers profesional.

“Kita mengumpulkan teman-teman secara individual, kita berikan pembekalan agar kalian nanti jadi tim yang kuat. Ini juga bedanya kita dari kompetisi lain, yang mana biasanya kalian jadi juara, lalu selesai, tidak tindak lanjut. Bagi 48 orang yang terpilih, kalian akan masuk karantina dan mendapat pembekalan dari coach serta juri untuk dipersiapkan masuk ke dalam tim profesional.” ujar Diana Tjong, Chief Marketing Officer Yamisok selaku platform dan penyelengara dari First Warrior, berbicara saat sesi konfrensi pers.

Sesi konfrensi pers juga mengungkap sponsor utama terbaru dari kompetisi First Warrior. Ini menjadi cukup unik, karena brand yang turut mendukung kompetisi ini merupakan salah satu perusahaan otomotif asal Prancis, Renault. Pada gelaran konfrensi pers, Andrew Limbert, CEO PT.Maxindo Renault Indonesia selaku pemegang lisensi merek Renault di Indonesia, juga turut memberikan komentarnya.

Sumber: Official First Warrior Media
Andrew Limber, CEO PT. Maxindo Renault Indonesia. Sumber: Official First Warrior Media

”Bertepatan dengan acara kompetisi First Warrior di Istana Plaza Bandung, Renault memulai langkah agresif di Bandung dengan cara yang unik dan tidak biasa. Ini juga sekaligus menunjukkan DNA merk Renault yang kuat dengan nilai kompetisi, sportivitas, yang terbukti lewat konsistensinya lewat ajang balap Formula 1 di tingkat internasional.” Ujar Andrew.

Kualifikasi atau audisi untuk First Warrior di kota Bandung kembali menghadirkan format yang sama. Para survivors bertanding dalam 3 wave, dengan masing-masing wave terdiri dari 2 ronde. Setiap wave meloloskan 16 peserta untuk bertanding di babak akhir. Pada putaran akhir, 48 peserta bersaing memperebutkan Golden Ticket untuk menuju ke Grand Final di Jakarta.

Antusiasme para survivor untuk audisi First Warrior Bandung sangat terasa. Pemain tampak serius mengarungi gelombang demi gelombang. Peserta yang mengikuti audisi juga tak hanya berasal dari kota Bandung saja. Ada peserta yang datang dari Jakarta, Surabaya, bahkan ada juga yang datang dari Sulawesi.

Setelah pertarungan panjang nan sengit antar para pemain, akhirnya terpilih 8 pemain yang berhak menerima Golden Ticket dan berangkat ke Jakarta untuk bertanding di babak Grand Final. Berikut 8 pemain peraih Golden Ticket First Warrior regional Bandung.

Sumber: Official First Warrior Media
Sumber: Official First Warrior Media
  1. Rikcy Ramadhan | PAF.Souza – Rp 2.500.000
  2. Dani Hermawan | LORD’ Dnh – Rp 1.500.000
  3. Muhammad Haerul Asrul | Mr.boa”boaMackenzie – Rp 1.000.000
  4. Moch. Irvan Julianto Subagyo | ND.PapaMuda
  5. Agung Permana | Navi_GunsKc
  6. Muhammad Dipa Adri Juan | SCF.Greentea
  7. Ridwan Alaudin Ghalid | HITxBRUTALx
  8. Rian Muhammad Fazrian | QMX.NOY.MJL

Rangkaian gelaran offline terakhir dari First Warrior adalah untuk regional Jakarta dan sekitarnya. Berlokasikan di Lippo Mall Puri, kualifikasi atau audisi ini diselenggarakan pada tanggal 6 Oktober 2019.

Setelah semua audisi selesai diselenggarakan, nantinya 48 peserta hasil seleksi akan dikarantina oleh para ahli dan mentor untuk menggeluti karir sebagai professional gamers, lalu bertanding di babak Grand Final.

Memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,3 miliar, Renault sebagai sponsor utama terbaru juga mempersiapkan satu unit mobil untuk pemain yang meraih gelar MVP. Selain itu, tim pemenang juga akan dikontrak oleh official esports team milik First Media, yaitu First Raiders.

Pastikan Anda menghadiri gelaran Grand Final First Warrior yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2019 mendatang. Bagi Anda yang berhalangan hadir, Anda juga dapat menyaksikannya secara online lewat Youtube Channel First Warrior Indonesia.